0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Microsoft Rilis Aplikasi Movie Creator Gratis Untuk Lumia

Movie Creator. (Dok: Timlo.net/ GSM Arena.)

Timlo.net—Hari ini Microsoft merilis sebuah aplikasi video editing baru dan gratis untuk Windows Phone 8.1. Aplikasi ini disebut Movie Creator dan tersedia dalam versi beta di toko aplikasi Windows Phone untuk smartphone Lumia. Aplikasi ini juga bisa digunakan di tablet Windows 8.1.

Dengan Movie Creator Anda bisa mengedit hingga 25 video yang telah Anda rekam di dalam ponsel, juga foto dan musik di dalam smartphone. Anda bisa menempatkan video di mana pun yang Anda mau di timeline video, mengedit panjang footage, menambahkan kartu teks, caption dan filter, pan serta zoom bahkan rotasi. Menghapus klip dari timeline hanya diperlukan satu sentuhan dan Anda juga bisa menduplikasi konten multimedia. Berbagi film juga bisa dilakukan langsung di dalam Movie Creator.

Aplikasi ini tidak akan mengubah video dan foto asli yang ada di dalam smartphone dan akan secara otomatis menyimpan proyek-proyek editan sehingga Anda bisa mengedit proyek itu kapan saja Anda mau. Aplikasi video editing ini juga mengizinkan Anda menggunakan beberapa tema yang sudah terinstal yang memiliki beberapa fitur terkonfigurasi misalnya transisi adegan, filter dan musik. Beberapa tema disediakan gratis dan beberapa yang lainnya tidak.

Sumber: GSM Arena.

 

Editor : Ranu Ario Kurniawan

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge