0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Truk LPG Pertamina Kecelakaan, Lalin Macet Berjam-Jam

Truk LPG Pertamina kecelakaan di Jalan Sukoharjo-Wonogiri (dok.timlo.net/putra kurniawan)

Sukoharjo — Truk LPG Pertamina mengalami kecelakaan di ruas Jalan Sukoharjo-Wonogiri, Jumat (14/1) dinihari tadi. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, namun arus lalulintas (Lalin) tersendat dan nyaris lumpuh selama berjam-jam.

Kanit Laka Satlantas Polres Sukoharjo Iptu Heri Haryanto mengatakan, pihaknya berupaya untuk mengatur jalannya arus lalulintas agar tidak sampai mengalami kemacetan. Pasalnya, dari kejadian kecelakaan sekitar pukul 00.00 WIB sampai sekitar pukul 10.30 WIB, truk tangki LPG belum bisa dievakuasi.

“Mungkin karena jalannya lambat dan crane didatangkan dari Solo, sehingga proses evakuasi juga sedikit berjalan lambat, disamping itu, proses evakuasi harus dilakkan dengan hati-hati, sehingga lalulintas dari tadi malam tersendat, tapi yangjelas kita berupaya untuk melancarkan arus lalulintas agar tidak bertambah parah,” ungkap Iptu Heri Haryanto.

Dijelaskana, kejadian tersebut berula ketika sopir truk tangki LPG Pertamina dengan nomor polisi AD  1861 BG bermaksud menghindari orang gila yang berada di tengah jalan di lokasi kejadian. Karena jarak sudah terlalu dekat, sopir tangki yang bernama Suyatin (49), warga Ngadirejo, Wonogiri membanting stir ke kanan, karena badan truk yang cukup panjang, Suyatin tidak bisa mengendalikan kendaraanya dan akhirnya terguling. Dari kejadian itu, dirinya hanya mengalami luka kecil di bagian wajah dan keseleo pada tangan kirinya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge