0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Ternyata e-KTP Sudah Diubah Menjadi KTP-el

KTP Elektronik atau e-KTP (dok.timlo.net/redaksi)

Solo – Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dispendukcapil) Kota Solo tetap melaksanakan proses rekam data kepada warga Solo meskipun di Kementrian Dalam Negeri, pencetakan KTP-el (sebelumnya disebut e-KTP) dihentikan untuk sementara. Hal itu terus dilakukan karena ada sekitar 18 ribu warga Solo yang belum melaksanakan proses rekam data e-KTP.

Berdasar data terakhir tanggal 31 Oktober 2014, total penduduk yang seharusnya sudah melakukan rekam data sebanyak 415.915 orang, dan masih kurang 18 ribu orang yang belum melaksanakan rekam data KTP-el.

Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dispendukcapil) Solo Suwarta menjelaskan, pihaknya belum menghentikan proses rekam data tersebut, lantaran belum adanya instruksi langsung dari pusat.

“Kami masih terus melakukan proses rekam data karena belum ada instruksi langsung dari pusat. Masih banyaknya masyarakat yang minta dilayani dalam pembuatan KTP-el ini juga menjadikan pertimbangan kami. Sedangkan dari pusat hanya menyatakan bahwa pencetakannya dihentikan sementara,” ungkapnya, Kamis (13/11).

Berdasarkan Peraturan Presiden No 112 tahun 2013 tentang Penerapan Kartu Tanda Penduduk Berbasis Nomor Induk Kependudukan Secara Nasional, istilah e-KTP diubah menjadi KTP-el.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge