0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Harga Emas Turun, Jumlah Pembeli Naik

Harga emas turun (dok.timlo.net/setyo pujis)

Solo – Turunya harga emas saat ini nampaknya menjadi waktu yang tepat bagi masyarakat untuk melakukan investasi. Hal itu terlihat dari meningkatnya pembelian emas belakangan ini.

Deputy Bidang Bisnis PT Pegadaian (Persero) Kantor Area Solo, Suban Fauzin mengaku, saat ini ada peningkatan sekitar 30 persen untuk transaksi pembelian emas yang ada di kantor pegadaian Area Solo.  “Hal itu terlihat dari data transaksi kami dari bulan Oktober hingga September. Adapun salah satu faktor yang mempengaruhi adalah  karena turunnya harga emas yangt erjadi saat ini,” jelasnya kepada wartawan saat di temui di kantornya, Kamis (13/11).

Ia menuturkan, turunya harga logam mulia saat ini karena dipengaruhi oleh stok atau melimpahnya cadangan emas di dunia, sedangkan permintaan tetap stabil .“Turunnya harga sendiri karena minyak yang berasal dari negara Timur Tengah dibeli dengan menggunakan logam mulai. Hal itu menyebabkan persediaan berlimpah,” paparnya.

Melihat adanya peluang serta tren dari masyarakat tersebut pihaknya mengaku terpicu dan akan memasang target penjualan pada bulan November dan Desember sebesar Rp 14 miliar. “Kita cukup optimis target itu akan kita dapatkan, mengingat tren masyarakat yang saat ini cenderung terus meningkat,”ujarnya.

Adapun untuk strategi pemasaranya sendiri, Suban mengakupunya program Busita yaitu blusukan instansi dan komunitas.  dimana program yang sudah dijalankan tersebut cukup efektif dan berhasil memberikan kontribusi sekitar 70 persen untuk penjualan.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge