0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Musim Hujan, Jasa Cuci Kendaraan Sepi Pelanggan

Jasa pencucian mobil (dok.timlo.net/setyo pujis)

Solo – Hujan yang sudah mulai mengguyur wilayah Solo dan sekitarnya dalam beberapa hari ini nampaknya sudah berdampak pada pelaku usaha. Seperti usaha jasa cuci mobil dan motor yang mengaku mulai sepi.

Karyawan tempat usaha cuci mobil, Hawila AutoCar Wash yang berlokasi di Jl Adi Sucipto, Solo, Andi mengatakan semenjak beberapa hari belakangan ini turun hujan, ada penurunan jumlah mobi lyang ingin menggunakan jasanya.

“Padahal pada saat musim kemarau lalu, dalam satu hari biasanya kita bisa melayani sekitar 30 hingga 40 mobil. Namun memasuki musim penghujan ini turun jumlahnya hanya menjadi 12 hingga 15 mobil saja,” jelasnya kepada wartawan saat ditemui di ruang kerjanya, Kamis (13/11).

Menurutnya, hal tersebut dipengaruhi oleh beberapa hal, seperti waktu hujan turun serta keinginan dari pemilik mobil sendiri.Ppasalnya jika hujannya turun siang atau sore hari, banyak yang enggan untuk mencucikan kendaraanya. “Namun jika hujannya pagi atau malam, maka sudah dapat dipastikan siang atau keesokan harinya rame karena pemilik mobil tidak ingin kendaraanya kotor saat akan digunakan,” paparnya.

Pengelola Cuci Motor Makmur Santoso, Reno saat ditemui secara terpisah mengatakan hal yang sama. Jika sudah memasuki musim hujan selalu ada penurunan omset karena pelangganya berkurang. “Jika saat musim kemarau lalu sekitar 30 hingga 40 sepeda motor dalam satu hari, beberapa hari ini hanya sekitar 25 sepeda motor saja, itupun sudah maksimal,” ungkapnya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge