0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Nyolong Tas di Mushola, Suparno Dihajar Massa

Ilustrasi (dok.merdeka.com)

Karanganyar –   Suparno (38) warga Jumapolo babak bundhas dihajar massa setelah tertangkap tangan mengambil tas milik Sutejo (50) warga Koripan, Matesih, Karanganyar saat sedang menjalankan Salat Subuh di mushola Kantor Kecamatan Jatipuro Rabu pagi,(12/11).

Kapolsek Jatipuro AKP Cahyadi mengungkapkan, pencurian terjadi sekitar pukul 04.30 WIB. Korban yang merupakan warga Desa Koripan Kecamatan Matesih beserta istri tengah menjalankan Salat Subuh. Keduanya yang saat itu sedang belanja di Pasar Jatipuro mampir ke musala. Mengetahui korban dan istri sedang salat, tersangka mengambil tas korban yang diletakkan di sebelah korban saat salat. Namun aksi nekat pelaku diketahui korban.

”Istri korban belum sampai selesai salat langsung teriak-teriak tasnya dicuri orang. Tersangka kemudian dikejar korban bersama warga lain yang mengetahui kejadian itu. Sempat terjadi kejar-kejaran karena tersangka melarikan diri dengan sepeda motor. Namun akhirnya berhasil ditangkap. Dia juga sempat dimassa,” jelas Kapolsek kepada watawan Kamis (13/11).

Beruntung salah satu anggota Polsek Jatipuro, Aipda Fajar yang kebetulan berada dekat lokasi menenangkan massa. Tersangka berhasil ditangkap dan digiring ke Mapolsek Jatipuro dengan kondisi babak belur.

Kapolsek menambahkan, tersangka kini sudah dilimpahkan ke Polres Karanganyar. Akibat kejadian itu korban mengalami kerugian Rp 2,5 juta berupa uang di dalam tas.

”Korban seorang pedagang sayur. Saat kejadian itu sedang kulakan barang di Pasar Jatipuro,” imbuh Cahyadi.

Atas perbuatannya, tersangka dijerat Pasal 363 KUHP Tentang Tindak Pidana Pencurian dengan ancaman maksimal tujuh tahun penjara

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge