0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Review Film “ Big Hero 6”

Big Hero 6. (Dok: Timlo.net/ Disney Wikia.)

Sutradara: Don Hall, Chris Williams

Penulis: Jordan Roberts, Daniel Gerson

Pemain: Ryan Potter, Scott Adsit, Jamie Chung

Durasi: 102 menit

Genre: Animasi, Aksi, Petualangan

Timlo.net—Dari Walt Disney Animation Studios, tim di balik film “Frozen” dan “Wreck-It Ralph,” terciptalah film “Big Hero 6”. Big Hero 6 adalah sebuah film aksi, komedi, petualangan tentang ikatan spesial yang terbentuk antara robot berukuran besar Baymax dan Hiro Hamada, anak yang berbakat. Saat kejadian yang menyedihkan terjadi di kota San Franskokyo, Hiro terlempar ke tengah-tengah bahaya. Dia akhirnya berpaling pada Baymax dan teman-teman dekatnya Go Go Tomago, Wasabi, Honey Lemon dan Fred. Mereka bersama berusaha mengungkap misteri itu dan grup itu menjadi kelompok pahlawan teknologi yang disebut “Big Hero 6”.

Karakter yang menarik dalam film ini adalah Baymax. Robot besar yang mirip kantong udara di mobil itu memang membuat para penonton jatuh hati dengan mudah. Selain itu, film ini yang terinspirasi dari komik Marvel yang tidak begitu populer, menekankan pentingnya kecerdasan.

Menonton film ini menggugah minat anak-anak terhadap dunia ilmu pengetahuan. Pastinya banyak anak-anak yang menjadi tertarik dengan robotik setelah melihat film ini. Seperti film-film animasi lainnya, ikatan kekeluargaan menjadi fokus. Dari awal kita bisa melihat betapa dekatnya Hiro dan kakaknya Tadashi yang membuat film ini menyentuh hati.

Disney seperti biasanya menawarkan cerita yang menarik. Ada banyak adegan yang membuat kita bersorak gembira, tertawa. Dan tentunya ada adegan-adegan yang sedih dan emosional.

Animasi di film ini tanpa cacat dan kota fiksi San Franskokyo terlihat menarik. Berbagai karakter yang terdiri dari berbagai etnis jelas menunjukkan bahwa Disney berusaha merangkul perbedaan.

Pasukan superhero cerdas ini bisa berdiri dengan bangga di samping para superhero Marvel lainnya. Karena film ini menarik, para penonton tentunya ingin melihat sekuel dan mungkin trikuel dari film ini.

Sumber: Asia One.

Editor : Ranu Ario Kurniawan

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge