0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Angka Laka di Sukoharjo Ditargetkan Turun 50%

(Ilustrasi) polisi melakukan olah TKP kasus kecelakaan lalulintas (dok.timlo.net/red)

Sukoharjo – Satuan Lalu-lintas Polres Sukoharjo menargetkan di triwulan III 2014, angka kecelakaan (Laka) turun 50 persen dari triwulan dua. Berbagai upaya telah dikakukan guna meminimalisasi terjadinya kecelakaan didominasi kendaraan roda dua.

Kasat Lantas Polres Sukoharjo, AKP Maryadi mengatakan, guna menekan angka kecelakaan, pihaknya sudah menggelar sosialisasi keselamatan berlalulintas pada semua lapisan masyarakat. Pihaknya juga menjalin komunikasi dengan seluruh komponen pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sukoharjo dalam menagani lakalantas.

“Mengenai lakalantas, sebenarnya ada lima pilar, dari DPU terkait kondisi infrastruktur jalan, dari Dishub terkait kendaraan laik jalan, dari polisi untuk penegakan aturan lalulintas, Dishub untuk rambu lalin dan DKK penanganan pascakecelakaan. Ini semua berkaitan, sehingga tidak bisa dipisahkan jika ingin penanganan lakalantas ini berhasil. Kami sudah jalin komunikasi dengan mereka dan sosialisasi kepada masyarakat,” bebernya, Kamis (13/11).

Dijelaskan Kasatlantas, angka kecelakaan pada triwulan I 2014 mencapai 217 kejadian dengan korban meninggal dunia tujuh orang. Sedangkan pada triwulan II turun menjadi 180 kejadian dengan korban jiwa sebanyak lima orang. Adapun pada triwulan III, pihaknya menargetkan turun sebesar 50 persen dari triwulan II.

Editor : Andi Penowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge