0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Dituduh Palsukan Hasil Benchmark, Samsung Tuntut Nvidia

Hasil benchmark. (Dok: Timlo.net/ GSM Arena.)

Timlo.net—Samsung melayangkan tuntutan hukum terhadap Nvidia karena perusahaan itu telah menuduh Samsung memalsukan beberapa hasil benchmark yang membandingkan Exynos 5433 dengan Tegra K1. Nvidia menuduh Samsung memalsukan hasil benchmark Galaxy Note 4. Nvidia mengklaim bahwa prosesor buatan mereka, Tegra K1 adalah prosesor tercepat di dunia. Tapi Samsung tidak senang dengan klaim tersebut dan mengatakan bahwa prosesor buatan mereka, Exynos 5433 adalah yang tercepat di dunia.

Tuntutan hukum itu menyertakan klaim pelanggaran delapan hak paten di mana Nvidia melanggar enam di antaranya sementara klien Nvidia, Velocity Micro dituduh melanggar dua hak cipta.

Sebagai respon terhadap tuntutan hukum Samsung, Nvidia memposting sebuah klarifikasi online menjelaskan kenapa mereka melakukan benchmark yang membandingkan Galaxy Note 4 dan tablet Shield buatan mereka.

Tuntutan hukum yang dilayangkan Samsung terjadi beberapa bulan setelah Nvidia menuntut Samsung dan Qualcomm dengan tuduhan pelanggaran hak cipta. Nvidia ingin ITC memblokir pemasaran smartphone dan tablet Samsung Galaxy yang menggunakan Qualcomm Adreno, ARM Mali dan Imagination PowerVR. Perusahaan itu berkata ada tujuh hak paten yang dilanggar oleh chip di atas. Ini adalah kali pertama Nvidia melayangkan tuntutan hukum selama 21 tahun berkarya di dunia teknologi.

Nvidia berkata bahwa mereka tidak terkejut bahwa Samsung menuntut balik mereka tapi perusahaan teknologi itu yakin bahwa tuntutan pertama mereka terhadap perusahaan asal Korea Selatan itu menimbulkan masalah yang lebih besar untuk Samsung.

Sumber: GSM Arena.

Editor : Ranu Ario Kurniawan

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge