0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

16 Besar Piala Soeratin 2014

Persis Jr Optimis Juara Grup X

(Ilustrasi) Pemain Persis Solo Junior (Dok. Timlo.net/Aryo)

Solo —  Persis Solo Junior (Jr) akan melakoni babak 16 besar Piala Soeratin 2014 mulai Sabtu (15/11) mendatang di Stadion Siliwangi, Bandung, Jawa Barat. Tergabung di Grup X bersama PSP Padang, Bintang Jaya Asahan dan Persikota Tangerang, skuad Laskar Sambernyawa muda ini optimis keluar sebagai juara grup.

Pelatih Persis Jr, Agus Pratikno mengaku memang masih buta akan kekuatan tiga calon lawannya. Kendati demikian, persiapan timnya yang cukup serta ditunjang pemain yang mumpuni, peluang menjadi juara grup terbuka lebar. Apalagi bila mampu mengukuhkan diri menjadi juara grup, Persis berpeluang terhindar dari lawan Persib Bandung yang cukup kuat.

Di babak 16 besar ini, seluruh tim masih menunggu jadwal pertandingan yang baru akan dilakukan pengundian pada Jumat (14/11) besok. Praktis seluruh tim masih belum dapat mengetahui jadwal pertandingan dan lawannya.

“Lawan siapapun sebenarnya sama saja. Kami, Persikota, PSP dan Asahan pasti juga sama-sama buta kekuatan calon lawannya. Intinya kami harus bermain maksimal di setiap pertandingannya,” terang Agus Pratikno, Kamis (13/11).

“Tim asal Sumatera ataupun Kalimantan, untuk ukuran junior sebenarnya tidak terlalu istimewa. Kondisi itu berbeda dengan tim Jawa yang punya jam terbang tinggi. Kemungkinan Persikota akan jadi lawan berat untuk berebut posisi juara grup,” imbuhnya.

Sementara itu pengurus Persis Jr, Sapto Purwadi menilai timnya memang memburu posisi juara grup X, untuk menghindari kemungkinan bertemu Persib di babak 8 besar. Kendati demikian,  Persis Jr tetap harus siap apabila memang harus bertemu Persib.

“Persib merupakan salah satu tim terkuat dan favorit juara. Kami tetap harus siap meski nanti harus bertemu mereka. Saat ini kami hanya fokus ke babak 16 besar dulu,” ungkap Sapto.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge