0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

195 Guru dan Siswa Ikuti Sosialisasi Pencegahan Pernikahan Dini

Sosialisasi New Inisiatif Pusat Informasi dan Konseling (PIK) Remaja/Mahasiswa Bagi Pengelola Program Generasi Berencana (Genre) di Sragen (dok.timlo.net/agung widodo)

Sragen – Pemkab Sragen menggelar Sosialisasi New Inisiatif Pusat Informasi dan Konseling (PIK) Remaja/Mahasiswa Bagi Pengelola Program Generasi Berencana (Genre).

Kegiatan yang dibuka Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sragen, Tatag Prabawanto ini diikuti Sebanyak 195 guru dan siswa di Kabupaten Sragen yang terdiri kepala sekolah, guru Bimbingan Konseling (BK), perwakilan siswa tingkat SMP dan SMA di kabupaten Sragen.

Ketua Penyelenggara Sosialisasi, Muhari mengatakan, sosialisasi dilaksanakan selama dua hari Rabu (12/11) hingga Kamis (13/11) bertempat di Hotel Surya Sukowati Sragen.

Sementara itu di hadapan para kepala sekolah, guru dan siswa, Tatag Prabawanto menyatakan, sosialisasi New Initiative PIK R/M mempunyai nilai strategis dalam memberikan pemahaman kepada kelompok PIK R/M di kabupaten Sragen, terutama di tingkat SMP dan SMA. Selain itu, program Genre merupakan wadah yang mempersiapkan remaja dan mahasiswa sehingga mereka mampu merencankan kehidupan berumah tangga dengan jenjang pendidikan dan
pertimbangan siklus reproduksi yang tepat.

“Program Genre memberikan pelayanan informasi dan konseling kepada remaja/mahasiswa demi terwujudnya keluarga kecil, bahagia dan sejahtera,” kata Tatag.

Tatag menambahkan, program Genre merupakan salah satu sarana pembelajaran terhadap kepala sekolah maupun guru BK, dimana  anak-anak di atas usia 12 tahun adalah memasuki masa perkembangan reproduksi.

“ Program Genre juga merupakan salah satu tonggak awal bagaimana anak-anak bisa menjaga dirinya sebagaimana perkembangan teknologi,” jelasnya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge