0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

PT Pos dan BSM Kolaborasi Garap Gadai Emas

TRANSAKSI GADAI EMAS-Layanan transaksi gadai emas di Kantor Pos Solo. Layanan ini merupakan bentuk kolaborasi PT Pos Indonesia dengan Bank Syariah Mandiri (BSM) (Dok. Timlo.net/Andi Penowo)

Solo – PT Pos Indonesia dan Bank Syariah Mandiri (BSM) bersinergi dalam upaya memaksimalkan potensi bisnis. Keduanya berkolaborasi menggarap layanan gadai emas dengan membuka outlet di sejumlah kantor pos.

Melalui pola kemitraan seperti ini, Branch Manager Bank Syariah Mandiri Solo, Ahmad Zaelani, berharap fee base dari layanan gadai emas bisa semakin bertumbuh. Dengan begitu bisa mengimbangi produk perbankan lainnya.

“Kami punya produk gadai emas, sementara PT Pos punya potensi bisnis cukup besar, sehingga kami lirik PT Pos ini. Harapannya dengan kerjasama ini bisa menumbuhkan fee base kami,” katanya kepada wartawan, seusai soft launching dan sosialisasi layanan gadai emas BSM di Kantor Pos Solo, Kamis (13/11).

Benar saja, terobosan BSM menggandeng PT Pos untuk mengoptimalkan layanan gadai emas cukup membuahkan hasil. Sejauh ini, layanan dirilis sejak 2009 silam itu mampu tumbuh positif.

Dengan kolaborasi antarperseroan seperti ini, Ahmad Zaelani berharap bisa semakin meningkatkan brand awareness BSM di kalangan masyarakat. Rencananya outlet gadai emas nantinya dibuka di setiap kantor pos cabang di Indonesia.

Sementara itu, Manajer Pengembangan Aliansi Jasa Keuangan PT Pos Indonesia, Hertadi Iman Santoso, mengatakan pola kemitraan dengan BSM ini merupakan upaya perseroan meningkatkan pendapatan dari sektor bisnis jasa keuangan.

“Jadi kerjasama dengan BSM ini, kami berusaha untuk bisa sama-sama tumbuh. Dengan kerjasama ini, kami manfaatkan kapasitas yang kami miliki dalam arti seperti ruangan, tempat penyimpanan gadai emas. Diharapkan ini akan memberi keuntungan bagi keduabelah pihak,” papar dia.

Saat ini pendapatan terbesar PT Pos Indonesia diperoleh dari bisnis jasa layanan keuangan (financial service). Dengan kolaborasi bersama BSM ini diharapkan pendapatan dari bisnis jasa layanan keuangan bisa tumbuh makin tinggi.

Editor : Andi Penowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge