0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Tessy Sudah Bisa Diajak Bicara

Arifin Ilham jenguk Tessy. ©2014 Merdeka.com. dok pribadi Arifin Ilham (merdeka.com)

Timlo.net – Mendapat perawatan intensif dari rumah sakit, kondisi kesehatan pelawak Tessy Srimulat atau Kabul Basuki mulai membaik. Saat ini, polisi sudah bisa meminta keterangan dari tersangka pengguna narkoba tersebut.

“Kondisinya sudah mulai membaik,” kata Direktur Tindak Pidana Narkoba Bareskrim Mabes Polri Brigjen Anjan Pramuka, di Bareskrim Mabes Polri, Jakarta, Kamis (13/11).

Anjan memastikan, mantan Marinir TNI Angkatan Laut itu sudah bisa diajak bicara. Menurut dia, pelawak berusia 66 tahun itu sudah bisa dimintai keterangan terkait kasus yang menimpanya.

“Alhamdulillah sudah kooperatif dan bisa diajak bicara,” kata Anjan.

Dia menegaskan, pemberkasan terhadap Tessy masih terus berjalan dan keterangan pelawak itu akan diambil setelah kondisinya membaik.

“Kemarin kita sudah bicara didampingi pengacara dan istrinya juga,” katanya.

Sebelumnya Tessy ditangkap bersama rekannya di kediamannya karena diduga mengonsumsi narkoba. Namun Tessy dilarikan ke RS Polri karena minum cairan pembersih toilet di rumahnya, Makassar, Jakarta Timur, saat penggerebekan itu.

Melalui kuasa hukumnya, Tessy mengajukan permohonan untuk rehabilitasi kepada Mabes Polri. Surat itu sudah diterima Mabes Polri untuk kemudian diteruskan kepada Badan Narkotika Nasional.

“Benar Penasehat Hukumnya Tessy ajukan surat permohonan untuk rehabilitasi dan sudah diajukan ke BNN untuk mendapatkan assessment sesuai aturan yang ditentukan,” kata Kepala Divisi Humas Mabes Polri Irjen Ronny Franky Sompie.

Kendati demikian, pengajuan permohonan rehabilitasi itu tidak akan menghentikan proses penyidikan yang dilakukan Mabes Polri terhadap Tessy. Menurut Ronny, saat ini proses penyidikan kasus Tessy masih terus berlangsung.

“Namun proses penyidikan masih terus dilakukan untuk dijadikan berkas perkara dan diajukan ke Jaksa Penuntut Umum, agar penegakan hukumnya memiliki kepastian hukum, ada manfaat dan berkeadilan,” kata Ronny. [eko]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge