0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Belasan Motor Siswa Rusak Tertimpa Tembok

Tembok pagar pembatas SMKN 7 Solo ambruk (dok.timlo.net/achmad khalik)
Solo — Tembok pembatas antara SMK Negeri 7 Solo dan asrama milik Balai Besar Rehabilitasi Sosial Bina Daksa (BBRSBD) Prof Dr Soeharso Solo roboh. Tembok setinggi 2,5 meter tersebut menimpa belasan unit sepeda motor milik para siswa SMK yang diparkir tepat di sebelah tembok tersebut.
Informasi yang dihimpun Timlo.net, Rabu (13/11), saat tembok itu roboh proses belajar mengajar sedang berlangsung. Tembok sepanjang 10 meter tersebut sebenarnya sudah lama dalam posisi miring atau tidak tegak. Namun, hal tersebut tidak mendapat perhatian dari kedua belah pihak. Hingga akhirnya, tembok itu pun roboh dan menimpa kendaraan yang terparkir di tempat tersebut.”Sebenarnya sudah lama tembok ini miring (hampir roboh) cuma tidak segera mendapat penanganan. Hingga akhirnya rubuh dan menimpa belasan motor,” terang salah seorang Siswi SMK 7, Nungki (15).

Siswi yang duduk di kelas XI itu menuturkan, saat kejadian robohnya tembok sekitar pukul 10.15 WIB. Waktu itu, proses pembelajaran sedang berlangsung. Sehingga, di kawasan tempat parkir motor tersebut sepi. Biasanya, lokasi tersebut juga digunakan oleh para siswa untuk sekadar nongkrong di atas kendaraan yang terparkir.

“Untungnya pas waktu ambruk sedang proses pembelajaran. Jadi sepi, dan tidak ada korban,” jelasnya.

Sementara itu, pihak sekolah saat dimintai keterangan robohnya tembok pembatas tersebut nampak enggan memberikan keterangan. “Tidak tahu, Mas, langsung ke kepala sekolah saja,” terang salah seorang satpam yang berjaga.

 

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge