0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Persis Masih Fokus Transisi Permainan

Widyantoro (dok.timlo.net/aryo yusri atmaja)

Solo — Persis Solo tak berhenti mematangkan persiapan sebelum meladeni tuan rumah Pusamania Borneo dalam laga ulangan (rematch). Pelatih Persis Solo, Widyantoro masih memberikan porsi latihan transisi permainan skuadnya di Stadion Sriwedari, Kamis (13/11). Ya, transisi permainan dari menyerang ke bertahan diakui Widyantoro masih menjadi kendala utama timnya.

“Masih fokus di transisi menyerang ke bertahan. Hal ini adalah kelemahan rata-rata setiap tim, tidak hanya Persis Solo karena pemain harus ditunjang fisik yang prima. Selain itu, porsi latihan set piece juga kami maksimalkan karena ini salah satu cara untuk bisa mencetak gol,” terang Widyantoro, Kamis (13/11).

Tim yang dijuluki Laskar Sambernyawa ini juga masih menunggu keputusan resmi dari Badan Liga terkait rematch dan pertandingan sisa sebelum menentukan tim promosi ke ISL. Pasalnya, hingga berita ini turun belum juga keluar keputusan resmi dari PT Liga, padahal sudah mendapat mandat dari Komdis maupun Komding PSSI.

“Kami juga masih menunggu keputusan kapan bertanding. Kalaupun hari ini diputuskan besok Minggu main, kami juga siap untuk berangkat ke Samarinda,” tambah pria yang akrab disapa Wiwid ini.

“Namun sekali lagi, tuan rumah (Borneo) harus menjamin keselamatan dan keamanan tim kami saat berada di Samarinda. Dalam hal ini PSSI juga wajib bertindak tegas, karena akan menjadi kebiasan buruk, setiap kali tim tamu mendapat serangan tapi tak ada sanksi keras,” pungkas eks allenatore PPSM dan PSS ini.

Sebelumnya Persis juga diisukan masuk dalam empat tim semifinalis Divisi Utama, setelah adanya akun jejaring sosial twitter @PSSI_FAI, menulis empat peserta semifinal adalah Martapura FC, Borneo FC, PSCS Cilacap, dan Persis Solo. “Kemarin sempat membuat bingung, kami bertanya-tanya itu informasi dari mana. Kami masih fokus untuk pertandingan melawan Borneo. Untuk soal itu (peserta semifinal), mudah-mudahan PSSI mengambil sikap yang bijaksana,” pungkas Wiwid.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge