0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

SBY Minta Demokrat Kritis Mengawal Pemerintah

SBY (dok.merdeka.com)

Timlo.net – Kader partai Demokrat diminta tetap kritis mengawal jalannya pemerintahan Jokowi – JK. Himbauan tersebut disampaikan Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dihadapan semua anggota fraksi dari partai Demokrat, Rabu (12/11) malam.

Sekretaris Fraksi Partai Demokrat DPR Didik Mukrianto mengatakan, SBY tidak berpesan secara khusus oleh fraksi. Menurut dia, SBY hanya memberi arahan untuk memberikan ‘vitamin’ kepada kadernya yang duduk di parlemen.

“Intinya pertemuan malam itu Pak Ketua Umum banyak memberikan spirit dan vitamin kepada kadernya yang duduk di DPR, baik kepada kadernya menjadi anggota, sampai menjadi pimpinan di DPR dan AKD,” kata Didik dalam pesan singkat, Kamis (13/11).

Didik mengatakan, SBY sempat menyampaikan keprihatinannya dengan kisruh yang terjadi di DPR. Namun demikian, SBY tetap berpesan agar Fraksi Demokrat DPR tetap bekerja untuk rakyat.

“Kepada kader Pak SBY meminta tetap berkerja tugas dan fungsinya sebagai anggota DPR. Bilamana terus berlarut-larut dapat merugikan rakyat,” kata anggota Komisi III DPR ini.

Lanjut Didik, SBY meminta kepada kadernya untuk tetap kritis dan objektif terhadap kinerja pemerintahan Jokowi-JK. Fraksi Demokrat, kata dia, harus mendorong agar program pemerintahan Jokowi-JK tetap dalam koridor menyejahterakan rakyat.

“Permintaan Pak SBY kader Demokrat di parlemen harus tetap kritis dan obyektif terhadap kinerja pemerintahan Jokowi-JK. Fraksi Partai Demokrat harus memastikan dan mendorong agar program dan kinerja pemerintahan Jokowi-JK tetap dalam trek untuk kebaikan rakyat sebagaimana telah dilakukan pemerintahan SBY selama ini,” tegas Didik.

“Bilamana program pemerintah merugikan rakyat, Demokrat sebagai garda terdepan akan mengkritisinya. Jadi itulah Partai Demokrat sebagai penyeimbang di parlemen,” imbuhnya.

Pertemuan tersebut juga dihadiri oleh Wakil Ketua DPR Agus Hermanto, Wakil Ketua MPR EE Mangindaan, Ketua BKSAP Nurhayati Ali Assegaf, Bendahara Fraksi Demokrat DPR Anton Surrato, Wakil Ketua Komisi IV DPR Herman Khaeron, Wakil Ketua Komisi V Michael Wattimena, Umar Arsal dan Ketua Komisi X DPR Teuku Riefky Harsya. [eko]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge