0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Google Rilis Aplikasi Messenger di Google Play

Google Messenger. (Dok: Timlo.net/ Ubergizmo.)

Timlo.net—Beberapa waktu lalu terdengar kabar bahwa Google akan merilis aplikasi  pesan mereka sendiri yang berbeda dengan Google Hangouts. Akhirnya aplikasi pesan itu dirilis juga di Google Play dengan nama Messenger. Aplikasi ini diciptakan khusus untuk mengirim SMS dan MMS.

Sebelumnya para pengguna merasa kebingungan dengan Google Hangouts karena mereka tidak bisa membedakan bila sebuah pesan itu berupa SMS atau chat dari Hangouts. Mungkin untuk alasan inilah Google merilis aplikasi Messenger. Pengguna Android bisa mendownload aplikasi ini walaupun mereka belum memakai Android 5.0.

Aplikasi Messenger didedikasikan untuk pesan SMS dan MMS. Selain itu, aplikasi ini juga mengizinkan pengguna mengirim pesan ke grup dan juga akan memampukan pengguna mengirim pesan audio. Desain aplikasi ini disesuaikan dengan bahasa Material Design.

Dirilis 12 November kemarin, aplikasi ini sudah didownload sebanyak kurang lebih 5 ribu hingga 10 ribu kali. Untuk memakai aplikasi ini, diperlukan Android 4.1 ke atas.

Sumber: Ubergizmo.

Editor : Ranu Ario Kurniawan

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge