0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

iPhone 6 dan iPhone 6 Plus Tidak Begitu Diminati Pengguna Android

Grafis pembeli iPhone 6 dan 6 Plus. (Dok: Timlo.net/ Ubergizmo.)

Timlo.net—Ada beberapa pengguna Android yang beralasan bahwa mereka tidak ingin memakai iPhone karena layarnya yang kecil. Ada juga pengguna iPhone yang beralih menggunakan ponsel lain yang memiliki layar yang lebih besar. Sekarang Apple sudah merilis dua produk, iPhone 6 dan 6 Plus. Keduanya menawarkan layar yang lebih besar yaitu 4,7 inci dan 5,5 inci. Apakah hal ini berarti para pengguna dari platform lain berbondong-bondong beralih ke iPhone?

Apple sendiri mengatakan demikian, tapi kenyataannya tidak seperti itu. Menurut data terkini yang dirilis Consumer Intelligence Research Partners, mengungkap bahwa jumlah pengguna Android yang beralih ke iPhone tidak sebanyak yang diduga sebelumnya. Dari grafis yang dirilis, terlihat perbandingan jumlah pengguna Android yang beralih ke iPhone dari tahun 2013 hingga 2014. Ternyata jumlah pengguna Android yang beralih ke iPhone 6 lebih sedikit dibandingkan jumlah pengguna Android yang beralih ke iPhone 5s.

Jumlah pemilik iPhone 6 pada tahun ini kebanyakan adalah pengguna setia Apple. Di satu sisi, hal ini membuktikan bahwa Apple memiliki pengguna setia yang terus menggunakan produk mereka. Tapi di sisi lain, grafis ini membantah anggapan orang yang mengatakan bahwa kedua produk baru Apple itu sanggup menarik pengguna dari platform lain untuk beralih ke produk mereka.

Tentunya ada faktor lain selain ukuran layar yang membuat orang memutuskan memakai sebuah smartphone dengan platform tertentu. Contohnya, para pengguna Android mungkin tidak akan berpaling dari platform Android karena menyukai fleksibilitas yang ditawarkan dan bukan ukuran layar.

Sumber: Ubergizmo.

Editor : Ranu Ario Kurniawan

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge