0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Puting Beliung

Bupati Sragen Tengok Korban Kejatuhan Rangka Baja

Bupati Sragen Agus Fatchur Rahman menengok pasien di RSUD dr Soehadi Prijonegoro Sragen, Rabu (12/11) (Dok. Timlo.net/Agung)

Sragen – Bupati Sragen Agus Fatchur Rahman menyempatkan diri menengok Puryani (42), warga Dukuh Kedungkendang, Cemeng, Sambungmacan, Sragen, usai mengikuti rangkaian peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-50 di RSUD dr Soehadi Prjonegoro Sragen. Puryani sendiri merupakan salah satu korban selamat robohnya bangunan PT Delta Merlin Sandang Tekstil (DMST) Plumbon, Sambungmacan, Senin (10/11) lalu.

Namun demikian, Puryani mengalami luka cukup parah pada bagian kaki. Sementara dua rekan sekaligus tetangganya, Suwarni (45) dan Suminem (50) meninggal seketika dalam peristiwa itu lantaran tertimpa rangka baja akibat diterjang angin putRaing beliung.

Saat dijenguk Bupati Agus, Puryani mengatakan saat ini kondisinya sudah lebih baik karena telah mendapatkan perawatan di rumah sakit. Dia juga menceritakan, saat kejadian sebenarnya dia dan sejumlah pekerja lain sudah berusaha menyelamatkan diri, namun tetap saja kakinya masih terkena potongan besi roboh.

“Saat itu semuanya berlarian menyelamatkan diri masing-masing, suasananya dalam kondisi gelap, hujan deras dan angin kencang,” tutur Puryani didampingi suaminya.

Usai mendengar cerita, Bupati mengatakan agar Puryani tidak risau memikirkan biaya pengobatan. Sebab bila termasuk keluarga miskin pasti dibebaskan biayanya. Bupati juga  menegaskan, Puryani bakal mendapat prioritas karena merupakan korban musibah.

Terkait kejadian itu, Agus  mengatakan, seharusnya secara teknis bangunan itu harus memiliki perizinan seperti izin mendirikan bangunan (IMB), gambar konstruksi bangunan dan lain-lain. Agus juga berharap ada evaluasi setelah kejadian itu.

“Itu dari Dinas Pekerjaan Umum yang seharusnya memberi pencermatan-pencermatan terhadap bangunan itu,” katanya.

Dokter menangani Puryani, dr Agus  mengatakan saat ini kondisi pasien sudah lebih baik dan segera menjalani operasi di kaki kanannya akibat patah tulang.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge