0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Antisipasi Siswa Bolos, Sekolah Diminta Perketat Pengawasan

Ilustrasi sekolah (dok.timlo.net/agung)

Karanganyar – Adanya sejumlah siswa terjaring razia di beberapa warung internet (Warnet) saat jam belajar-mengajar masih berlangsung, Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Karanganyar meminta agar sekolah memperketat pengawasan kepada siswa.

Plt Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga setempat, Agus Hariyanto, saat ditemui wartawan, Rabu (12/11), meminta pihak sekolah  memperketat pengawasan dengan program jam belajar antisipatif. Sehingga jeda kegiatan belajar-mengajar tidak terlalu banyak kosong.

“Jika banyak jam pelajaran kosong akan membuat siswa leluasa membolos,” ujarnya.

Agus Hariyanto juga mengapresiasi pihak berwajib dalam hal ini kepolisian dan Satpol PP telah melakukan razia siswa membolos di sejumlah Warnet, Selasa (11/11).

“Kalau seperti ini tentunya kami berterima kasih kepada pihak kepolisian maupun Satpol PP,” kata Agus.

Sebelumnya, jajaran Polsek Kota Karanganyar telah menyisir sejumlah Warnet dan menemukan sejumlah siswa bermain game online saat jam pelajaran berlangsung. Razia itu digelar lantaran banyaknya laporan masuk dari masyarakat terkait aktivitas siswa bolos di sejumlah lokasi.

Kapolsek Karanganyar kota, AKP Joko Waluyono mengatakan, selain untuk melakukan penertiban terhadap siswa membolos, pihaknya juga memeringatkan pengelola Warnet agar menerapkan larangan bagi pelanggan siswa bolos.

“Siswa yang ketahuan membolos akan kami mintai keterangan di Mapolsek. Pemilik Warnet, pihak sekolah dan orang tua pun akan kami panggil agar memberikan efek jera,” terangnya.

Editor : Andi Penowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge