0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Lagi, Pemkab Sukoharjo Bangun 2 Pasar

Pasar Telukan (Dok. Timlo.net/Putra)

Sukoharjo – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sukoharjo kembali menganggarkan revitalisasi dua pasar pada 2015 mendatang, meski masih menyisakan permasalahan pelik dalam pembangunan Pasar Soekarno. Pasar Telukan dan Pasar Grogol rencananya dibangun ulang dengan anggaran sebesar Rp 22 miliar.

Bupati Sukoharjo, Wardoyo Wijaya mengatakan, dalam Kebijakan Umum Anggaran dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara 2015 (KUA PPAS) sudah disampaikan dalam Rapat Paripurna di DPRD Sukoharjo, pembangunan Pasar Telukan dan Pasar Grogol masuk dalam rencana pembangunan infrastruktur daerah. Bupati berpendapat, pembangunan dua pasar itu harus segera dilakukan karena kondisinya saat ini sudah tidak representatif.

“Jadi proyek-proyek besar harus goal yang merupakan langkah besar di lima tahun era kepemimpinan saya. Jadi di 2015 seperti Pasar Telukan dan Pasar Grogol yang kami anggarkan sebesar Rp 22 miliar,” jelasnya

Sementar itu, Sekretaris Daerah (Sekda) Sukoharjo, Agus Santoso menambahkan, Pasar Telukan dengan luas lahan relatif lebih kecil dianggarkan sebesar Rp 7 miliar. Sedangkan untuk Pasar Grogol karena lebih besar dan berada di pintu masuk Kabupaten Sukoharjo dianggarkan lebih banyak senilai Rp 15 miliar.

“Kedua pasar itu sudah berusia cukup lama dan kondisinya memang sudah tidak enak dipandang. Oleh sebab itu untuk menggerakkan roda perekonomian di pasar-pasar tradisional, kami menyepakati untuk menganggarkan Pasar Telukan dan Pasar Grogol sebesar Rp 22 miliar untuk tahun 2015,” ujar dia.

Editor : Andi Penowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge