0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Disapu Lesus, Los Tembakau Ambruk

Los tembakau di persawahan Desa Sumyang, Jogonalan, Klaten ambruk (Dok. Timlo.net/Aditya)

Klaten – Akibat hujan deras dan angin kencang (lesus-red) melanda wilayah Klaten, Rabu (12/10) sore, sebuah los pengeringan tembakau milik PT Perkebunan Nusantara (PTPN) X di Dukuh Sumyang, Desa Sumyang, Kecamatan Jogonalan roboh. Beruntung, tak ada korban jiwa dalam peristiwa itu, namun kerugian ditaksir mencapai Rp 129 juta.

Informasi dihimpun Timlo.net, sekira jam 15.00 WIB, Klaten diguyur hujan sangat lebat disertai angin kencang. Alhasil bangunan dengan rangka berbahan bambu dan dinding serta atapnya terbuat dari daun rumbia ini tak kuat menahan terpaan angin.

“Untung saja los berukuran 25×100 meter ini dalam kondisi kosong dan tak ada orang berteduh. Pasalnya baru dua bulan lalu direhab. Kalau ditaksir, kerugiannya Rp 129 juta,” ujar Kepala Dukuh I Sumyang, Temon Purbiyanto.

Selain itu, dirinya mengatakan, beberapa pohon di sepanjang jalur alternatif depan Pabrik Gula Gondang menuju Kecamatan Wedi, tak jauh dari lokasi los juga roboh menutupi jalan. Sehingga pihaknya bersama petugas SAR segera memotong dan menyingkarkannya agar arus kendaraan kembali lancar,

Sementara di lokasi kejadian, Kapolsek Jogonalan, AKP Nurwadi meminta masyarakat saat terjadi hujan lebat tidak berteduh di bawah pohon ataupun tempat-tempat rawan roboh.

“Kami ke sini untuk mengecek kondisi los. Pasalnya tadi ada informasi kalau ada dua orang berteduh di sekitar los. Setelah dilacak anggota, ternyata mereka berteduhnya sebelum los ambruk,” urai dia.

Editor : Andi Penowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge