0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

2015, Pembangunan Kelurahan Sisakan 1 Kantor Tak Terbangun

(fto Ilustrasi) Kantor Kelurahan Serengan (dok.timlo.net/iwan dwi wahyu)

Solo – Seiring berakhirnya Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPMJD) Walikota Solo pada 2015, pembangunan 51 kantor kelurahan di Kota Solo tinggal menyisakan satu kelurahan, yakni Kelurahan Kepatihan Wetan.

Kelurahan itu batal dibangun tahun depan lantaran terkendala pembelian lahan. Jika dipaksakan dibangun, kantor kelurahan itu terlalu sempit dan tidak memenuhi standar.

Anggota Komisi I DPRD Solo, Abdullah AA, mengatakan pada 2015 dialokasikan empat kantor kelurahan, yakni Kelurahan Punggawan, Karangasem, Puwodiningratan dan Ketelan.

“Hanya tersisa satu, yakni Kelurahan Kepatihan Wetan (yang belum dibangun). Terkendala persoalan pembelian lahan,” katanya kepada wartawan, Rabu (12/10).

Dengan empat pembangunan kantor kelurahan di 2015, sambung Abdullah, 50 dari 51 kantor kelurahan di Solo nantinya selesai dibangun. Sedangkan realisasi pembangunan kantor kelurahan Kepatihan Wetan masih dipikirkan ke depannya.

Lebih jauh, Abdullah menerangkan, alokasi anggaran pembangunan empat kantor kelurahan itu bervariatif antara Rp 2 miliar hingga Rp 3 miliar. Di antaranya anggaran pembangunan kantor kelurahan Punggawan sebesar Rp 3 miliar dan Purwodiningratan sebesar Rp 2 miliar.

Editor : Andi Penowo

Komentar Anda

loading...
KEMBALI KE ATAS badge