0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Pedagang Sambut Baik Pembangunan Pasar Telukan

Pasar Telukan (Dok. Timlo.net/Putra)

Sukoharjo – Kalangan pedagang menyambut baik rencana pembanguan Pasar Telukan, mengingat kondisinya saat ini dinilai sudah tidak layak. Namun, para pedagang meminta ada sosialisasi dan disediakan lokasi pasar darurat secara layak dari pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sukoharjo.

Salah satu pedagang Pasar Telukan, Sukini mengatakan, dirinya meminta Pemkab Sukoharjo bisa menyediakan pasar darurat secara layak selama pembangunan Pasar Telukan. Namun tak kalah penting, adanya sosialisasi terhadap pedagang.

“Hal terpenting ada pasar darurat yang bisa menampung pedagang pasar dan letaknya jangan jauh-jauh dari Pasar Telukan. Ini agar pedagang tetap datang ke pasar darurat,” kata pedagang mengaku tinggal di kawasan Solo Baru itu, Rabu (12/11).

Hal senada disampaikan Wartini, pemilik salah satu los Pasar Telukan. Ia berharap proses pembanguna berjalan lancar, sehingga tidak malah merugikan pedagang. Warga Langen Arjo Grogol itupun meminta ada pasar darurat layak, letaknya tak jauh dari Pasar Telukan saat ini.

Selain itu, Wartini berharap agar semua pedagang Pasar Telukan saat ini ada di dalam, jika nanti Pasar Telukan dibangun harus dipindah ke satu lokasi pasar darurat, sehingga memudahkan pedagang dan pembeli bertransaksi.

“Jangan seperti kondisi di Pasar Sukoharjo itu. Ada pedagang yang berada di pasar darurat, ada pedagang yang berada di tempat lain,” kata dia.

Pemkab Sukoharjo berencana membangun Pasar Telukan dan Pasar Grogol dengan anggaran Rp 22 miliar pada 2015 mendatang.

Editor : Andi Penowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge