0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Hari Kesehatan, Wawali Serahkan Hadiah bagi Kelurahan

Wakil Walikota Solo Achmad Purnomo menyerahkan hadiah untuk Kelurahan Kauman dan Kestalan sebagai pemenang lomba kelurahan bebas demam berdarah dengue (DBD), dalam upacara peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) di Lapangan Kota Barat, Rabu (12/11) (Dok. Timlo.net/Heru Murdhani)

Solo – Wakil Walikota Solo Achmad Purnomo menyerahkan hadiah untuk Kelurahan Kauman dan Kestalan sebagai pemenang lomba kelurahan bebas demam berdarah dengue (DBD), dalam upacara peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) di Lapangan Kota Barat, Rabu (12/11).

Menteri Kesehatan Republik Indonesia, Nila Farid Moeloek dalam sambutan dibacakan wakil walikota dalam pidatonya menyampaikan, tenaga kesehatan, jajaran pemangku kepentingan, mitra kesehatan dan seluruh elemen agar bersatu padu dan melakukan tindakan nyata bagi masyarakat.

“Rakyat Indonesia di manapun berada harus bisa merasakan keberadaan pemerintah. Pelayanan yang cepat, tanggap dan transparan harus dilakukan guna mewujudkan Indonesia yang berdaulat, mandiri dan berkepribadian,” tuturnya di depan peserta upacara.

Lebih lanjut, menteri kesehatan menyampaikan, pembangunan kesehatan masyarakat merupakan investasi negara dalam menopang indeks pembangunan manusia. Sasaran pokok pembangunan kesehatan adalah ibu hamil, bayi dan balita, serta anak usia sekolah, remaja dan usia lanjut.

Selain penyerahan hadiah perlombaan digelar Dinas Kesehatan (DKK) Kota Solo, dalam upacara itu juga dilakukan simulasi penanggulangan bencana oleh Karang Taruna, Satpol PP dan TNI/Polri.

Editor : Andi Penowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge