0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

HKN, Momentum Tingkatkan Kesehatan Masyarakat

Bupati Sragen Agus Fatchur Rahman memimpin upacara peringatan Hari Kesehatan Nasional di halaman RSUD dr Soehadi Prijonegoro Sragen, Rabu (13/11) (Dok. Timlo.net/Agung)

Sragen – Bupati Sragen Agus Fatchur Rahman memimpin upacara peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) di halaman RSUD dr Soehadi Prijonegoro, Rabu (13/11). Peringatan HKN sendiri menjadi momentum meningkatkan kesehatan masyarakat.

HKN tahun ini merupakan tahun emas, mengambil tema “Sehat Bangsaku Sehat Negeriku”. Tema ini mengandung pesan menjadikan budaya hidup sehat sebagai bagian dari keseharian bangsa Indonesia.

Dalam sambutan tertulis dibacakan Bupati Sragen, Menteri Kesehatan Republik Indonesia, Nila Farid Moeloek, mengungkapkan agenda pembangunan kesehatan 2015-2019 adalah mewujudkan akses dan mutu pelayanan kesehatan semakin mantap. Artinya, setiap orang mendapatkan pelayanan kesehatan sesuai kebutuhan, di tempat pelayanan kesehatan terstandar, dilayani tenaga kesehatan kompeten, biaya terjangkau serta mendapatkan informasi kuat atas kebutuhan pelayanan kesehatannya.

Menurutnya, pembangunan kesehatan merupakan upaya dilaksanakan oleh semua komponen bangsa dengan tujuan untuk meningkatkan kesadaran, kemauan dan kemampuan hidup sehat bagi setiap orang. Hal ini agar peningkatan derajat kesehatan masyarakat yang setinggi-tingginya dapat terwujud.

“Peringatan HKN merupakan momentum yang harus bermanfaat untuk meningkatkan tekad dan semangat dalam memberi makna pada masyarakat akan pentingnya kesehatan,” katanya.

Editor : Andi Penowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge