0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Jalan Mirip Lord of the Ring, Rano Karno Kaget

jalan mirip dalam film Lord of the Ring (dok.merdeka.com)

Timlo.net – Ruas jalan di kawasan Labak Denok, Kecamatan Citangkil, Kota Cilegon, Banten, mirip dengan salah satu lokasi syuting film Lord of the Ring. Jalan sempit menanjak dengan jurang yang berada di kiri-kanan jalan, akibat penambangan pasir oleh warga setempat dinilai cukup membahayakan.

Mendapati laporan tersebut, Plt Gubernur Banten, Rano Karno akan memanggil Walikota Cilegon Iman Aryadi untuk mengklarifikasinya.

“Akan kita minta. minimal laporan mereka, kenapa bisa begitu,” ujar Rano, Rabu (12/11).

Rano mengaku kaget melihat kondisi jalan tersebut melalui surat kabar, dan dirinya mengkhawatirkan jalan tersebut rubuh.

“Kaget saya, hebat bisa ga rubuh,”kata Rano.

Diberitakan sebelumnya, Akibat pengerukan kalian pasir di wilayah Kota Cilegon, Banten mengakibat jalan di desa lebak denok, Kecamatan Citangkil, Kota Cilegon, menjadi menyeramkan yang dihapit oleh jurang akibat pengerukan pasir. Jalan yang berada di daerah JLS cilegon ini mirip seperti jalan di film holywood lord of the ring.

Berdasarkan pantauan, Jalan dengan lebar lebih dari 2 meter dan panjang kurang lebih 150 meter ini dihapit oleh jurang setinggi kurang lebih 30 meter.

Masih terlihat jelas di dinding – dinding tebing jejak – jejak bekas pengerukan yang dilakukan menggunakan alat berat.

Sejumlah rumah warga juga terlihat berada tepat di tepi tebing tanpa ada pagar pembatas.

“Ini gara-gara dikeruk – keruk. Sudah hampir tiga tahun seperti ini,”ujar salah satu warga sekitar yang tidak mau menyebutkan namanya. [hhw]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge