0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

2 Minggu Lagi, Jokowi kembali Sambangi Wonogiri

Presiden Joko Widodo (dok.merdeka.com)

Wonogiri — Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Wonogiri kini mulai berbenah diri untuk persiapan penyambutan kedatangan Presiden Joko Widodo atau kerap disapa Jokowi.D ijadwalkan Presiden RI ke-7 ini bakal mengunjungi Wonogiri pada 28 November mendatang.

Pemkab Wonogiri pun kini disibukkan dengan berbagai persiapan, khususnya di lokasi yang nantinya bakal dikunjungi orang nomor satu di Indonesia ini. Mulai dari kesiapan lokasi transit hingga pengerasan jalan kini dipersiapkan.

Dari rundown sementara yang diperoleh Timlo.net dari Humas Pemkab Wongiri menyebutkan, Jokowi bakal melakukan beberapa kegiatan di Kecamatan Sidoharjo, tepatnya di Desa Tempursari.

Rencananya, Jokowi didampingi istri dan Menteri LH dan Kehutanan, Gubernur Jateng, Dirut BUMN/BUMS dan civitas akademika melakukan kunjungan kerja di Wonogiri sekaligus dalam rangka Peringatan Hari Menanam Pohon Indonesia dan Bulan Menanam Nasional, serta Hari Cinta Puspa dan Satwa Nasional.

Kepala Bagian Humas Setda Wonogiri Agus Sarmanto saat dijumpai wartawan, Rabu(12/11) menjelaskan, rundown kunjungan kerja presiden tersebut sifatnya belum pasti dan masih dapat berubah. Pihaknya pun kini masih terus melakukan persiapan dan koordinasi dengan pihak pusat terkait untuk mnenyambut kedatangan Presiden Jokowi.

“Ini masih sementara, kita masih koordinasi dengan pusat. Dan juga kita masih akan menggelar rapat persiapan dengan lintas SKPD, baik Propinsi maupun Pusat,” tutur mantan Camat Jatipurno ini.

Dikatakan ,bukan hanya peringatan Hari Menanam Pohon saja tetapi masih banyak kegiatan yang bakal dilakukan Presiden Jokowi. Dia ntaranya, penyerahan beberapa pengahargaan, penandatanganan Sampul Hari Pertama (SHP) Prangko Seni Puspa dan Satwa.

“Kalau tidak berubah ,begitu tiba di Wonogiri, presiden beserta rombongan bakal transit terlebih dahulu. Kita sudah siapkan lokasi transit di SMPN 3 Sidoharjo,” katanya.

Ditambahkan, Jokowi di Wonogiri nantinya bakal melaunching KIS, KIP dan KS. Dilanjutkan dengan penanaman pohon serta pelepasan burung kepodang, lalu sholat Jumat bersama di Desa Sembukan.

“Presiden nantinya juga bakal melaunching “Wayang Village” Desa Kepuhsari. Kecamatan Manyaran dengan ditandai penandatanganan prasasti,” tutupnya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge