0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Gagal Hearing dengan DPRD, Buruh Sukoharjo Kecewa

Sejumlah butuh yang gagal hearing dengan anggota DPRD Sukoharjo (dok.timlo.net/putra kurniawan)

Sukoharjo — Puluhan buruh mendatangi Kantor DPRD Sukoharjo bermaksud untuk menggelar hearing dengan anggota dewan. Rabu (12/11). Namun rencana tersebut gagal karena di saat yang bersamaan para legislator sedang melakukan
kunjungan kerja di Jakarta.

Ketua DPC SBSI Sukoharjo Selamet Riyadi mengatakan, puluhan buruh dari Serikat Buruh Seluruh Indonesia (SBSI) dan Serikat Pekerja Republik Indonesia (SPRI) dijadwalkan akan mengikuti dengar pendapat dengan anggota dewan. Namun tanpa pemberitahuan pembatalan, para anggota dewan justru tidak berada di tempat.

“Kami merasa kecewa karena mestinya hari ini kita bisa melakukan hearing dengan wakil kita di DPRD Sukoharjo, mestinya kita diberi tahu kalu memang mereka tidak bisa karena ada agenda mendadak, kan bisa dijadwalkan ulang,”
terang Selamet Riyadi ,Rabu (12/11).

Sementara itu, Ketua SPRI Sukoharjo Sigit Hastono merasa kecewa dan menyayangkan sikap anggota dewan yang dinilai ingkar janji. Sikap para legislator yang  baru dilantik ini sangat disayangkan para buruh dari dua serikat buruh yang bermkasud untuk menuntut penambahan Upah Minimum Kabupaten (UMK) sebesar 20% dari yang diusulkan Bupati ke Gubernur senilai Rp 1.200.000.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge