0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Pesan Rahasia Komik One Piece Untuk Naruto

Pesan rahasia One Piece untuk Naruto. (Dok: Timlo.net/ RocketNews24.com.)

Timlo.net—Dalam majalah mingguan Jepang Shonen Jump Edisi ke-50, berbarengan dengan dua bab terakhir komik Naruto, ada sebuah pesan rahasia yang ditulis oleh pengarang One Piece, Eiichiro Oda untuk Naruto. Memang kalau pembaca manga Once Piece bab 766 yang berjudul “Smile”, kita tidak akan merasakan ada yang aneh. Tapi para penggemar di Jepang menemukan adanya sebuah pesan rahasia yang ditulis Eiichiro Oda untuk komik Naruto.

Pesan rahasia itu ditemukan di cover bab 766 terutama di karakter pertama dari tulisan-tulisan menu di background yang tertulis dalam Bahasa Jepang, “Naruto otsukaresan deshita.” Menu-menu yang tertempel di background tertulis:

“Nasu no itame” (terong tumis), “Rukkora no sarada” (salad arugula ), “Tofu,” “Otsumami” (bar snacks) “Karee,” (Kare) “San,” (ditulis seperti karakter “tiga”), “Den…,” “Shōyū no” (kecap), and “tamago” (telur).

Bila kita menggambil dua huruf pertama dari daftar menu di atas maka terdapat pesan, ““Naruto otsukaresan deshita” yang merupakan sebuah cara tidak formal untuk mengatakan, “Naruto, good job setelah berkarya cukup lama.”

Tidak hanya itu, logo One Piece juga digambar seperti simbol Konoha, ada juga senjata shuriken dan siluet Naruto sendiri.

Kita juga bisa melihat emblem Konoha di baju Nami, Luffy terlihat memakan semangkok Ramen Ichiraku, ramen favorit Naruto. Dan seekor musang membelakangi pembaca terlihat mengenakan sebuah kaos dengan kue ikan (kata kue ikan dalam Bahasa Jepang adalah “Naruto”). Bahkan di dalam cover itu ada seorang yang makan bersama Luffy di meja yang sama, tapi wajah dan bagian atasnya terhalangi oleh sosok Nami. Orang tersebut memakai baju orange yang serupa dengan kostum Naruto.

Di manga Naruto sendiri terutama di halaman terakhir, kita bisa melihat pesan rahasia yang ditulis Masashi Kishimoto untuk One Piece dalam bentuk graffiti dengan simbol Luffy.

Kedua manga tersebut memang merupakan dua manga yang populer yang juga diterbitkan di majalah mingguan yang sama. Naruto sendiri memasuki babak terakhir pada 10 November lalu setelah dimuat di majalah selama 15 tahun, diadaptasi dalam dua serial TV utama, serangkaian serial TV pecahan dan dalam beberapa film. Film terakhir yang akan dibuat adalah film “The Last-Naruto the Movie” yang akan tayang di Jepang pada 6 Desember 2014.

Sumber: RocketNews24.com.

Editor : Ranu Ario Kurniawan

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge