0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

DPRD: “Nurses Call” RSUD Wonogiri Tak Berfungsi

(dok.timlo.net/tarmuji)

Wonogiri — Fasilitas Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sudiran Mangun Sumarso (SMS) Wonogiri diklaim masih terdapat kekurangan dan perlu sekali untuk ditingkatkan. Salah satu yang menjadi sorotan yakni tidak berfungsinya “Nurses Call”  di bangsal Paviliun.Padahal alat tersebut berfungsi sangat vital dimana sangat diperlukan disaat pasien dalam keadaan emergency sebagai alat komunikasi antar ruangan.Namun kenyataannya,alat tersebut takberfungsi sama sekali.

Kritikan tersebut dilontarkan Ketua DPRD Wonogiri Setyo Sukarno saat melakukan inspeksi mendadak (Sidak) di sejumlah bangsal di RSUD SMS Wonogiri, Rabu(12/11).

“Alat ini kan berfungsi sebagai komunikasi antar ruangan,khususnya pasien dengan perawat.Lha terus bagaimana suatu misal kondisi pasien tiba-tiba ngedrop, padahal jarak antar ruang lumayan jauh. Padahal alat itulah sebagai penunjanganya,” tegas Setyo Sukarno.

“Nurses Call” berfungsi untuk komunikasi dengan perawat apabila si pasien dalam keadaan darurat, sehingga alat tersebut berfungsi untuk mempermudah pelayanan. “Saya berharap,derajat pelayanan standart fasilitas rumah sakit ini dapat ditingkatkan,”ungkap politisi PDIP itu.

Dikatakan, pihaknya berharap fasilitas standar pelayanan rumah sakit dapat dipenuhi pada 2015 mendatang. Mengingat untuk perbaikan pelayanan juga memerlukan biaya yang cukup tinggi. Pihaknya pun berharap di 201, RSUD memasukkan peningkatan standart fasilitas dipenganggaran 2015.

Sementara itu Direktur Umum(Dirut) RSUD SMS Wonogiri Setyorini mangatakan, untuk peningkatan standar pelayanan membutuhkan biaya yang cukup tinggi. Pihaknya pada penganggaran di tahun 2015 mendatang juga sangat bergantung kepada keputusan dewan terhormat.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge