0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Dewan Kesenian Klaten Gelar Lomba Foto Pelajar

Monumen Juang '45 Klaten (dok.timlo.net/ist)

Klaten —  Komisi fotografi Dewan Kesenian Kabupaten Klaten bekerjasama dengan Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disbudparpora) setempat dan komunitas Klaten Photographer (KlaP) akan menyelenggarakan Lomba Foto Pelajar “Klaten Street Photohunt (KLASH) 2014” di Monumen Joeang 1945 Klaten, Minggu (16/11) mendatang.

Lomba foto KLASH 2014 bagi semua jenis kamera digital, baik kamera smartphone, pocket, pro-summer, mirrorless bahkan Digital Single Reflex (D-SLR) ini ditujukan bagi para pelajar dan tidak dipungut biaya pendaftaran.

“Untuk biaya pendaftarannya, gratis. Tapi peserta wajib menunjukkan kartu pelajar atau surat keterangan berstatus pelajar di saat pendaftaran. Sedangkan total hadiahnya Rp 3.250.000 plus piagam penghargaan,” ujar Pandu Wirabangsa, panitia penyelenggara.

Pandu mengatakan, para peserta nantinya akan turun kejalan untuk memotret kehidupan harian yang ada di wilayah Klaten lewat karya foto. Sehingga menjadi daya tarik tersendiri untuk mengasah kreativitas dan jiwa seni dalam menangkap banyak ekspresi serta aktivitas di kehidupan sehari-hari di sekeliling mereka.

“Setelah hunting foto selama 2 jam, peserta juga akan mendapatkan bonus pengetahuan seputar dunia fotografi lewat kegiatan workshop yang dipandu oleh Zulkarnaen Syri Lokesyawara, dari komunitas KlaP,” imbuh Pandu Wirabangsa.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge