0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Jelang Rematch, Persis Bangkitkan Mental

Skuad Persis Solo (dok.timlo.net/aryo yusri atmaja)

Solo — Skuad Laskar Sambernyawa Persis Solo menatap laga ulang (rematch) melawan tuan rumah Pusamania Borneo FC. Kini yang harus dihadapi anak asuh Widyantoro adalah membangkitkan kembali mental bertanding seperti semula.

Pasalnya, trauma dengan yang terjadi saat berada di Samarinda harus dihadapi Ferryanto dan kawan-kawan. Penyerangan oleh oknum pendukung Borneo FC, 25 Oktober lalu masih menyisakan kenangan pahit, yang saat itu mengancam keamanan dan keselamatan skuad Persis Solo.

Kini Persis harus kembali ke markas Borneo FC dengan masih terbayang-bayang peristiwa itu. Pelatih Widyantoro mengaku seluruh punggawanya harus menghadapi persoalan ini. Pihaknya juga berharap ada itikad baik dari Borneo FC sebagai tuan rumah untuk menjamin keamanan dan keselamatan para pemainnya.

“Saya maklumi rasa trauma itu pasti masih ada. Lha wong diserang seperti itu, siapapun pasti takut. Untuk itulah tim menunggu instruksi dari pengurus dan manajemen,” kata Widyantoro, Rabu (12/11).

“Makanya, Borneo sebagai tuan rumah ya harus memperlakukan tamunya dengan baik. Selain itu, kami juga memiliki pekerjaan rumah bagaimana untuk membangkitkan kembali mental para pemain. Saya yakin para pemain bisa melakukannya,” imbuh Widyantoro.

Sejauh ini, Widyantoro terus mempersiapkan skuadnya guna menghadapi laga melawan Borneo FC. Porsi latihan tinggi hingga melakukan sejumlah evaluasi di beberapa lini, terus dipersiapkannya.

“Porsi latihan penyelesaian akhir dan transisi dari menyerang ke bertahan masih menjadi fokus kami. Untuk agenda uji coba saya rasa tidak memungkinkan kalau laga ulang jadi digelar akhir pekan ini,” pungkas pria yang akrab disapa Wiwid ini.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge