0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Florence Sihombing Balas Tuntut Pengguna Akun Palsu

facebook Florence Sihombing (merdeka.com)

Timlo.net – Mahasiswi S2 UGM, Florence Sihombing, akan menuntut balik akun-akun di media sosial yang mencemarkan nama baiknya. Rencana tersebut ia ungkapkan pasca menjalani persidangan pada Rabu (12/11) atas tuduhan penghinaan terhadap kota Yogyakarta.

“Saya akan melaporkan sejumlah akun di Twitter yang memalsukan nama saya dan melanjutkan pencemaran atas Yogya. Karena saya sudah menutup akun saya pada waktu itu,” kata Florence.

Flo menambahkan, akun palsu yang mengatasnamakan dirinya tersebut sudah membuat banyak kerugian. Secara psikis, dirinya terus di-bully netizen berdasar akun-akun fitnahan sebelum akhirnya didamaikan oleh pihak Keraton Yogya.

Florence pun kini mengaku tambah mencintai Yogyakarta usai peristiwa yang menimpanya itu.

“Saya terus dan akan selalu mencintai Yogyakarta setelah kejadian kemarin. Saya siap dan akan menghadapi semuanya,” terang Flo.

Dalam persidangan selama kira-kira 40 menit itu Jaksa Penuntut Umum (JPU), menjeratnya dengan UU ITE pasal pencemaran nama baik. Flo sendiri diminta membawa kuasa hukum selama satu minggu ke depan.

“Tadi saya minta dua minggu untuk mencari pengacara dan pembacaan eksepsi, tapi tidak dikabulkan hakim. Selama satu minggu ini saya akan mencari pengacara dan menyiapkan eksepsi,” pungkasnya. [hhw]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge