0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

HKN, RSUD Wonogiri Launching KIB

Bupati Wonogiri Danar Rahmanto saat penyerahan bingkisan kepada dua ibu yang melahirkan bertepatan dengan HKN (dok.timlo.net/tarmuji)

Wonogiri — Peringatan Hari Kesehatan Nasional(HKN) ke-50 di Wonogiri, Rabu (12/11) dipusatkan di halaman parkir Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sudiran Mangun Sumarso, Rabu (12/11). Acara dihadiri Bupati Wonogiri Danar Rahmanto serta pejabat Muspida.

Acara peringatan HKN juga diisi dengan pencanangan Kartu Identitas Berobat (KIB) RSUD SMS Wonogiri oleh Direktur RSUD SMS Wonogiri Setyorini, Kepala DKK Wonogiri Widodo dan Sekda Wonogiri Suharno kepada sejumlah pasien yang ada di RSUD SMS.

Tak mau ketinggalan, Dharma Wanita Persatuan RSUD SMS dan Korpri juga ambil andil dalam peringatan HKN itu dengan memberikan bantuan 30 tangki air bersih untuk Kecamatan Giritontro, selanjutnya pendistribusiannya akan diatur sendiri oleh Camat Giritontro.

Bupati didampingi Dirut RSUD dan pejabat Muspida juga berkenan memberikan bingkisan kepada dua pasien melahirkan yang kebetulan bertepatan dengan HKN yang jatuh hari ini.

Dua warga yang beruntung tersebut di antaran Ny Yulianti (23) warga Dusun Pondok RT2/4 Desa/Kecamatan Ngadirojo dan Ny Karni (37) warga Dusun Geneng RT1/ RW4 Desa Kebonagung, Kecamatan Sidoharjo.

Dalam pidatonya, Bupati menegaskan, peringatan HKN ini merupakan suatu momen dimana semua pihak agar lebih berbenah diri dan lebih meningkatkan pelayanan, utamanya RSUD SMS Wonogiri dalam melayani pasien.

Sementara itu,dengan adanya program KIB (Kartu Identitas Berobat) yang dilaunching pihak RSUD, Bupati juga memberikan apresiasi. “Saya harap pelayanan rumah sakit ini dapat lebih ditingkatkan lagi,”ungkap Bupati sembari melakukan penandatanganan serta pembubuhan cap tapak tangan untuk dukungan program Hand Hygins.

Selain itu, Bupati Danar juga menyoroti program yang baru saja diluncurkan Presiden Jokowi yakni program Tritura di antaranya Kartu Indonesia Sehat (KIS), Kartu Indonesia Pintar (KIP) dan Kartu Keluarga Sejahter (KKS).

Dikatakannya,pihaknya sangat mendukung program orang pertama di republik ini. Ia juga berpendapat dengan adanya satu kartu untuk yang sudah terintegrasi sangatlah memudahkan masyarakat. “KIS itu lebih mudah dan mengkaver semua lapisan masyarakat,” katanya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge