0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Kasus Pencabulan Guru TK, Terdakwa Minta Dibebaskan

Terdakwa kasus pelecehan yang merupakan kepala TK di kawasan Kepatihan, Jebres, Willy B Setiawan saat digelandang petugas ke tahanan PN Solo (Dok. Timlo.net/Khalik)

Solo — Terdakwa kasus pencabulan terhadap calon guru TK di kawasan Jebres, Willy B Setiawan meminta dibebaskan dalam sidang pledoi yang digelar Selasa (11/11) kemarin. Pertimbangan pledoi yang dibacakan kuasa hukum terdakwa, Achmadi di depan persidangan tersebut didasarkan atas tidak adanya bukti kuat yang membuktikan perbuatan asusila terhadap kliennya tersebut.

“Dikarenakan adanya saksi kuat yang menyaksikan tindak asusila dari klien saya ini, maka kami (pihak kuasa hukum dan terdakwa-red) meminta supaya dibebaskan,” terang Achmadi saat dihubungi wartawan, Rabu (12/11).

Meski sejumlah saksi ahli telah diajukan ke muka persidangan, kata Achmadi, namun keseluruhannya tidak mengacu secara langsung kepada kliennya. Pernyataan saksi ahli berdasarkan pada korban. Sementara, saat kejadian berlangsung tidak ada satupun saksi kunci yang menyaksikan kejadian asusila tersebut.

Termasuk, dari hasil rekaman CCTV yang hanya menunjukkan pada waktu kejadian, hanya merekam keduanya (terdakwa dan korban) berada di TK di kawasan Jebres itu.

“Tak ada bukti spesifik terkait perbuatan klien saya. Jadi, kami mengajukan pledoi supaya klien kami dibebaskan,” tegas pengacara dari Banjarmasin, Kalimantan Selatan itu.

Sebelumnya diberitakan, Willy B Setiawan terdakwa kasus asusila terhadap salah seorang calon guru di TK yang ia pimpin dituntut dengan hukuman 2 tahun 6 bulan penjara. Tuntutan tersebut dibacakan oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU), Ana May Diana. Terdakwa diyakini melakukan tindak pidana sebagaimana dakwaan Pasal 290 ayat (1) KUHP.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge