0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Jadi Tempat Mbolos Siswa, Puluhan Warnet Dirazia

Razia Warnet (dok.timlo.net/nanang rahadian)

Karanganyar – Puluhan warung internet (Warnet) yang tersebar di wilayah Karanganyar Kota ditengarai sebagai tempat membolos sejumlah pelajar. Hal tersebut terungkap dalam razia yang digelar Polsek Kota Karanganyar, Selasa (11/11). Selain menemukan siswa bermain game online, ternyata masih banyak Warnet yang permisif terhadap pelanggan dengan memakai seragam sekolah saat jam pelajaran masih berlangsung.

Kapolsek Karanganyar Kota AKP Joko Waluyono menjelaskan, dari razia di sejumlah Warnet, ditemukan seorang siswa SMK swasta Karanganyar yang bermain game online saat jam sekolah. Hal ini menunjukkan pengelola Warnet masih permisif terhadap siswa bolos sekolah.

”Selain penindakan terhadap siswa yang mbolos, kita peringatkan pengelola Warnet agar menerapkan larangan bagi pelanggan dari siswa mbolos. Kalau tidak diterapkan, pengelola akan kami beri teguran keras,” jelas Kapolsek AKP Joko Waluyono.

Razia digelar karena banyak laporan dari masyarakat terkait aktivitas siswa mbolos di sejumlah lokasi. Selain itu, razia Warnet kali ini untuk mendata ulang ijin buka Warnet tersebut. Pemilik Warnet juga diminta membatasi akses situs porno bagi pelangganya, terutama pelajar.

”Siswa yang ketahuan mbolos kami mintai keterangan di Mapolsek. Pemilik Warnet, pihak sekolah dan orangtua juga kami panggil agar ada efek jera,” terangnya.

Sementara Alib, siswa yang terjaring razia mengaku, saat itu jam pelajaran kosong. Siswa kelas X itu kemudian pergi ke Warnet untuk bermain  game online.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge