0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Hujan Es dan Angin Ribut Landa Lereng Merapi

Warga bergotong royong mengevakuasi truk pasir (Dok. Timlo.net/Aditya)

Klaten — Hujan es dan angin ribut melanda wilayah Kecamatan Manisrenggo, Kemalang dan Kebonarum, Kabupaten Klaten di kawasan lereng Gunung Merapi, Selasa (11/11).

“Bunyi air hujan yang jatuh ke genting keras sekali. Setelah saya tengok keluar rumah, ternyata hujan es,” kata Wisnu (29), seorang warga Sidorejo, Kemalang.

Kendati bukan fenomena baru, Wisnu mengatakan, butiran hujan es tetap menarik perhatian warga untuk mengambilnya.

“Dulu pernah hujan es seperti ini, jadi kami tidak kaget lagi,” ucapnya.

Sementara itu, hujan deras disertai angin kencang menerpa Desa Talun dan Desa Panggang. Akibatnya, sebuah tiang listrik ambruk dan sebuah rumah warga mengalami rusak berat karena tertimpa pohon tumbang.

“Untung saja tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu. Saat ini, puing-puing reruntuhan pohon dan rumah sudah dibersihkan oleh warga,” ucap seorang warga Desa Talun, Cahyo.

Informasi dihimpun, bukan hanya pohon tumbang dan rumah rusak, hujan deras juga berimbas pada tiga unit truk terjebak di sungai Desa Bumiharjo, Kemalang.

“Ketiga sopir berhasil menyelematkan diri saat truk terseret air dari aliran sungai ini. Kemungkinan, air di sungai ini mengalir karena di puncak Merapi hujan cukup lebat. Kejadian seperti ini jarang terjadi di sini,” papar Waluyo, warga setempat.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge