0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Pengusaha Akui Presiden Jokowi Jadi Magnet Investasi

Presiden Jokowi blusukan di China (dok.merdeka.com)

Timlo.net – Kehadiran Presiden Indonesia Joko Widodo dalam acara APEC CEO Summit di China benar-benar menjadi perhatian masyarakat dunia. Presiden ketujuh RI dengan sapaan akrab Jokowi itu menyampaikan visinya ke depan, sekaligus memberikan undangan terbuka pada para investor dunia untuk datang dan berinvestasi di Indonesia.

Salah satu pengusaha tergabung dalam acara APEC CEO 2014, CEO PT Sinarmas Agribusiness & Foods, Franky Wijaya, mengatakan dengan terpilihnya Jokowi para pemodal internasional makin berminat berinvestasi dalam berbagai proyek pembangunan jalan tol, jalur rel, pelabuhan, bandara, kilang dan sebagainya di Indonesia.

“Jokowi sebagai salah satu tokoh besar dunia yang tercatat dalam berbagai daftar orang paling berpengaruh oleh berbagai media internasional,” ujarnya dalam siaran pers, Jakarta, Selasa (11/11).

Tak hanya itu, Franky juga tak ragu menyebut Jokowi sebagai tokoh pembaruan kerap menyentuh langsung masyarakat hingga ke daerah kumuh jarang terjamah. Hal ini dikatakannya saat berbincang dengan para CEO lain dalam forum itu.

“Presiden saya memopulerkan konsep ‘blusukan’, di mana dia datang langsung ke tempat-tempat yang kerap dilupakan. Dia menyapa rakyat dengan datang langsung ke sana,” jelas dia.

Menurut Franky, sebagian besar pengusaha, terutama asal China, bahkan menginginkan Jokowi dapat melanjutkan kinerjanya. [bim]

 

Sumber : merdeka.com

Editor : Andi Penowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge