0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Menteri Susi Ingin Berkuasa Penuh di Laut Indonesia

Susi Pudjiastuti (dok.merdeka.com)

Timlo.net – Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti siap menyurati Kementerian Kehutanan terkait tumpang tindih aturan kelautan di Indonesia. Susi menyebut saat ini masih banyak aturan kelautan berada di bawah Kementerian Kehutanan seperti aturan tentang penyu, terumbu karang, mangrove dan ikan arwana.

“Kami akan meminta kembali semua itu di bawah koordinasi kami,” ucap Susi dalam konferensi pers di kantornya, Jakarta, Selasa (11/11).

Susi khawatir jika aturan itu masih berada di bawah Kementerian Kehutanan bisa menjadi penghalang aturan moratorium izin kapal asing baru saja diterapkannya.

“Kalau UU moratorium ada zona kuota, tapi di Kemenhut nggak ada, sama aja bohong,” tegasnya.

Susi menginginkan semua aturan tentang laut dan perikanan berada di bawah kementeriannya agar mudah dikoordinasikan. Susi tak ingin ada aturan kontradiktif membatalkan semua kebijakannya.

Selain aturan kementerian, Susi juga menginginkan agar aturan pemerintah daerah selaras dengan kementerian. Susi menyebut masih saja ada aturan berbeda setiap daerah. Susi berjanji dalam waktu enam bulan ini bakal menyelesaikannya.

“Kami ingin dikoordinasikan bersama, identifikasi dan kami kasih masukan untuk beberapa aturan dengan Perda kabupaten yang berbeda. Ini akan kami selaraskan dalam enam bulan ini dan memberi ruang dan waktu,” tutupnya. [bim]

 

Sumber : merdeka.com

Editor : Andi Penowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge