0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

DPU Wonogiri Prioritaskan Perbaikan Drainase

Proyek drainase (Dok.Timlo.net)

Wonogiri – Pihak Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Wonogiri dalam hal ini Bagian Cipta Karya tengah menyusun database saluran drainase di 25 kecamatan di Wonogiri. Hal itu dilakukan sebagai patokan utama dalam pemeliharaan dan perbaikan saluran drainase.

Kepala DPU Wonogiri Sri Kuncoro melalui Kepala Bidang Cipta Karya Hastoni menjelaskan, pihak dinas memrioritaskan perbaikan saluran drainase primer dan skunder di pinggir ruas jalan raya dan pemukiman padat penduduk.

“Perbaikan saluran drainase dilakukan berdasarkan prioritas. Jika memang mendesak akan segera diperbaiki,” ungkap Hastoni, saat dijumpai di ruangannya, Selasa(11/11), seraya menambahkan pihaknya bakal menampung usulan perbaikan drainase setiap Musrenbang di tingkat kecamatan .

Dikatakan, selama ini di Wonogiri tidak pernah ada banjir akibat mampetnya drainase. Saat musim penghujan ada beberapa drainase mampat dan air menggenang, namun genangannya tak lebih dari sepuluh centimeter.
“Tidak ada drainase di Wonogiri itu rawan banjir,” ucapnya.

Saat ini, pihak Cipta Karya telah mengerjakan perbaikan sebelas drainase, tersebar di Wonogiri kota dan Eromoko. Di Wonogiri sendiri, di antaranya Kali Werak, Kali Krawang, Wonoboyo, kemudian di depan Kantor Kecamatan Eromoko.

Editor : Andi Penowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge