0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

PT Ampuh: Penyelesaian Pasar Soekarno Dobel Anggaran

Pembangunan Pasar Ir Soekarno Sukoharjo (dok.timlo.net/putra kurniawan)

Sukoharjo – PT Ampuh Sejahtera menduga pembangunan Pasar Ir Soekarno tahap II terjadi dobel anggaran. Padahal sejumlah barang milik pelaksana proyek tahap I belum dibayar ternyata masih digunakan, meskipun dinilai tidak memenuhi spek.

Manager  PT Ampuh Sejahtera, Ajiyono mengatakan, masih ada sejumlah barang dan pekerjaan tidak diakui, namun masih digunakan dalam pembangunan pasar tahap II. Barang milik PT Ampuh dicantumkan dalam dokumen lelang tahap II. Hal ini menimbulkan dugaan kuat terjadinya dobel anggaran dalam penyelesaian pembangunan Pasar Ir Soekarno.

“Mestinya kalau dianggap tidak memenuhi spek ya dibongkar, tapi ini maslh dicantumkan kembali dalam dokumen lelang. Ini kan namanya tambal sulam yang bisa dikatakan dobel anggaran. Barang dan pekerjaan kami yang masih di sana sudah diinventarisasi, nanti kalau tidak dibayar ya kami ambil,” ujarnya, Selasa (11/11).

Ajiyono menambahkan, dari pihak KBG seperti terdapat dalam fakta persidangan juga mengakui ada sejumlah barang milik PT Ampuh. Seperti instalasi kabel listrik, rolling door, keramik lantai atas dan sebagian keramik di lantai bawah, besi tulangan dan sejumlah barang lain.

Pasar Ir Soekarno sendiri mulai dibangun pada pertengahan 2012 dengan anggaran sebesar Rp 24 milar dari pagu anggaran Rp 27 miliar. Berbagai permasalahan muncul, sehingga mengakibatkan proses pembangunan pasar terhenti selama satu tahun dan baru kembali dilanjutkan awal 2014. Namun, menjelang pasar selesai dibangun permasalahan muncul justru semakin banyak.

Editor : Andi Penowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge