0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

312 Tamtama Kodikau Dilantik

Pelantikan Sekolah Pertama Tamtama (Samata) angkatan ke-67 Lanud Adi Soemarmo, Solo (Dok. Timlo.net/Istimewa)

Boyolali – Komando Pendidikan Angkatan Udara (Kodikau) Tentara Nasional Indonesia (TNI) Angatan Udara Adi Soemarmo melantik 312 Siswa Sekolah Pertama Tamtama (Samata) angkatan ke-67 di Lapangan Pangkalan Udara setempat pada Selasa (11/11) siang. Pelantikan itu dilakukan setalah para siswa melakukan pendidikan di Skadron Pendidikan (Skadik) 404 Adi Soemarmo selama lima bulan.

Dalam pelantikan dipimpin langsung Dankodikau Marsda TNI M Nasrullah itu, turut dimeriahkan dengan unjuk kebolehan para Tamtama melakukan misi pertahanan negara. Marsda TNI M Nasrullah mengatakan, selama mengikuti pendidikan, para tamtama dibekali berbagai pengetahuan dasar sesuai standar telah ditetapkan TNI AU.

Pendidikan itu meliputi pendidikan hukum, pendidikan hak asasi manusia, sejarah bangsa dan juga kewarganegaraan. Selain itu para Tamtama juga diajari praktik lapangan seperti teknik tempur, teknik menembak, teknik pertahanan dan beberapa teknik dasar lainnya.

Pihaknya berharap pengetahuan dasar dimiliki para Tamtama itu segera diimplementasikan dengan baik untuk kepentingan bangsa dan negara. Selain itu, Marsda TNI M Nasrullah juga meminta para tamtama baru agar terus berlatih dan mengasah kemampuan. Dengan begitu, para tamtama bisa semakin terlatih saat menghadapi ancaman membahayakan negara.

“Jadikan ilmu yang didapatkan itu sebagai motivasi untuk berlatih mengembangkan diri hingga nantinya menjadi prajurit yang profesional,” ucapnya.

Sementara dalam pendidikan peeriode ini terpilih sebagai siswa terbaik adalah Prada David Habunaran Batubara. Prajurit itu merupakan putra dari Doras Batubara dan Rahmawati Ritonga dari Gonting Salak, Tapanuli Utara.

Editor : Andi Penowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge