0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Ini Juara Lomba Menulis dan Baca Puisi Perpusda Sragen

Para juara Lomba Menulis Perpusda Sragen (Dok. Timlo.net/Agung)

Sragen – Perpustakaan Daerah (Perpusda) Sragen mengumumkan hasil lomba menulis dan baca puisi diselenggarakan dalam rangka Hari Kunjung Pepustakaan 2014. Sebagai pemenang lomba menulis, yakni Catur Hari Mukti, siswa Kelas XII MM SMK Muhammadiyah 1 Sragen.

Dia berhasil mengalahkan dua orang notabene lebih senior dalam dunia tulis-menulis. Seperti Suparto, pensiunan pegawai negeri sipil (PNS) dan Rokhmad Astika Triprasetya, seorang tenaga pendidik di SMK Negeri 2 Sragen bidang Teknik Instalasi Tenaga Listrik.

Kepala Kantor Perpusda Sragen, Tri Andiyas Wororetno mengatakan, dalam lomba menulis dengan tema  ‘Kisah Suksesku Bersama Perpustakaan’ ini, dimaksudkan sebagai sarana untuk mengetahui seberapa besar layanan Perpusda Sragen dalam memberikan pengaruh positif bagi perjalanan hidup dan sukses seseorang.

Tri Andiyas menjelaskan, lomba dalam rangka Hari Kunjung Pepustakaan 14 September 2014 lalu ini juga diikuti 30 peserta dari kalangan pelajar, PNS dan masyarakat umum.

“Mereka mengisahkan pengalaman pribadinya dalam memanfaatkan layanaan di Perpusda Sragen. Karya mereka dimuat di media online Perpusda Sragen, sehingga bisa memberikan inspirasi dan bermanfaat bagi orang lain,” katanya, Selasa (11/11).

Sementara itu untuk lomba baca puisi juara pertama diraih Arifah Nuri Andini (SMA Negeri 3 Sragen). Kemudian juara dua dan tiga masing-masing Elka Tipe Albrashil (SMA N 2 Sragen) dan Rita Dwi Lestari (SMA N 1 Tangen). Lomba baca puisi ini dilaksanakan pada Senin (10/11) dengan mengambil tema ‘Perpustakaan dan Budaya Baca’.

Editor : Andi Penowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge