0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Upaya PK Ditolak, MNCTV Jadi Milik Tutut?

Siti Hardiyanti Rukmana (dok.merdeka.com)

Timlo.net – Permohonan Peninjauan Kembali (PK) atas Kasasi kepemilikan saham PT Cipta Televisi Pendidikan Indonesia (TPI) ditolak Mahkamah Agung (MA). Lembaga Tinggi negara itu menguatkan kasasi sebelumnya yang mengabulkan kasasi Siti Hardiyanti Rukmana (Tutut Soeharto) selaku pemilik PT CTPI (kini menjadi MNCTV-red).

“PK ditolak, artinya kembali ke putusan sebelumnya, yaitu kasasi,” ujar Kepala Biro Hukum dan Humas MA Ridwan Mansyur, Selasa (11/11).

Meski demikian, Ridwan tidak dapat menjelaskan pertimbangan hukum dari PK ini. Ini karena putusan belum dapat diakses lantaran masih dalam proses minutasi.

“Pertimbangan hukumnya nanti tunggu majelis karena masih minutasi,” ungkap dia.

Putusan PK tersebut tercantum dalam situs resmi kepaniteraan MA. PK dengan nomor register 238 PK/PDT/2014 memuat amar tolak, yang dijatuhkan oleh Ketua Majelis PK M Saleh dengan dua Hakim Anggota Majelis Hamdi dan Abdul Manan pada 29 Oktober 2014.

Selanjutnya, Ridwan menerangkan dengan adanya putusan ini maka perkara sengketa kepemilikan TPI dinyatakan telah selesai. Dia menerangkan, dalam perkara perdata PK tidak dapat diajukan lebih dari satu kali.

“Kalau perdata itu tidak bisa. Bisa saja diajukan kembali kalau ada dua putusan pengadilan yang bertentangan,” ungkap dia.

Sebelumnya, MA mengabulkan kasasi yang diajukan Tutut pada Oktober 2013. Dengan demikian, status TPI kembali menjadi milik Tutut, dan perubahan nama MNCTV juga kembali menjadi TPI.

Namun demikian, Hary Tanoe masih berkukuh dia adalah pemilik sah dari MNCTV. Atas keberadaan putusan kasasi tersebut, Hary Tanoe mencoba melakukan perlawanan dengan mengajukan PK. [has]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge