0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Berkas 2 Pemalsu Tiket Persis Dilimpahkan ke Kejari

Ketua TP4D Kejari Solo, M Rosyidin (dok.timlo.net/achmad khalik)

Solo — Berkas Dua tersangka pemalsu tiket pertandingan Persis Solo, Daryono (54) dan Sumarno (41) warga Kerten, Laweyan, Solo telah diserahkan kepada Jaksa Penuntut Umum (JPU) ke Kajaksaan Negeri (Kejari) Solo. Dari pelimpahan tersebut, JPU berencana akan melimpahkan berkas perkara keduanya ke Pengadilan Negeri (PN) Kota Solo dalam waktu dekat ini.

Informasi yang dihimpun, pelimpahan berkas telah dilakukan oleh pihak Polresta Solo ke Kejaksaan pada Selasa (4/11) lalu. Pelimpahan tahap II ini dilakukan penyidik setelah berkas perkara dinyatakan lengkap atau P21. Selain pelimpahan berkas tersangka, turut pula dilimpahkan sejumlah barang bukti kasus seperti satu buah paku, bantal, tinta merah muda, nomerator atau alat pembuat nomor, 106 lembar tiket Persis palsu berwarna biru, dan satu lembar tiket Persis berwarna merah.

“Kedua tersangka kami titipkan ke Rutan Solo. Selain tersangka, kami juga mendapatkan sejumlah alat bukti yang turut diserahkan oleh pihak penyidik,” terang Kasiintel Kejari Solo, Muchamad Rosyidin, Selasa (11/11).

Seperti diberitakan sebelumnya, pemalsuan tiket itu terungkap saat petugas tiket menangkap tersangka Sumarno dalam laga Persis melawan PSGC Ciamis, Rabu (10/9) lalu. Hingga akhirnya inisiator pemalsu tiket, Daryono, juga turut ditangkap. Tersangka merupakan pekerja di percetakan yang menjadi langganan panpel untuk mencetak tiket. Setelah didalami diketahui kejahatan itu dilakukan dengan modus mencetak tiket lebih dari pesanan.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge