0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Pemkab Sragen Bertekad Cegah Pernikahan Dini

(Ilustrasi) Sejumlah pelajar mengikuti ceramah (dok.timlo.net/tyo eka)

Sragen – Para pelajar tingkat SMP dan SMA atau yang sederajat di Kabupaten Sragen bakal mendapat pengarahan terkait pencegahan terhadap pernikahan dini.

Dalam rapat koordinasi Program Komunikasi, Informasi dan Edukasi (KIE) bidang Keluarga Berencana Badan Keluarga Berencana dan Pemberdayaan Masyarakat (BKBPM) Kabupaten Sragen bersama Dinas Kesehatan, Dinas Pendidikan, Bagian Pemberdayaan Perempuan Setda Sragen, Tim Penggerak PKK dan Kodim 0725/Sragen, Selasa (11/11). terungkap, pengarahan itu dilakukan agar para pelajar SMP dan SMA tidak terjerumus dalam pergaulan bebas.

Kepala Bidang KB dan KS BKBPM Sragen, Pratondo mengatakan, tujuan diselenggrakannya rapat koordinasi ini untuk ajang sharing di antara dinas terkait untuk  bersama-sama mendukung, membantu dan mengadvokasi program KB dan pembangunan kependudukan.

Selain untuk mencegah terjadinya pernikahan dini di kalangan pelajar, kegiatan tersebut sekaligus untuk menyukseskan Program KB di Kabupaten Sragen. “Program KB dan pembangunan kepedudukan tidak bisa lepas dari beberapa unsur, baik unsur pendidikan, kesehatan, pemberdayaan perempuan dan lain-lain. Maka kami berharap dengan rapat ini ada sinergi di antara dinas terkait untuk saling mendukung dan mensukseskan program KIE di Sragen,“ jelas Pratodo.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge