0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

2015, Pemkab Sukoharjo Bangun Jembatan Brangkal

Jembatan darurat Brangkal (dok.timlo.net/putra kurniawan)

Sukoharjo — Keinginan warga Desa Ngasinan, Kecamatan Bulu dan Desa Lawu, Kecamatan Nguter memiliki jembatan permanen akhirnya terkabulkan. Pemkab Sukoharjo pada tahun 2015 mendatang akan membangun Jembatan Brangkal yang membelah Sungai Bengawan Solo dengan anggaran sekitar Rp 6 miliar.

Sekretaris Daerah Sukoharjo Agus Santosa mengatakan, dalam rapat penyusunan Kebijakan Umum Anggaran dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara 2015 (KUA PPAS) Pemkab akan membangun Jembatan Brangkal  menggantikan jebatan sesek
yang selama ini digunakan warga. Pembangunan jembatan ini dinilai sangat mendesak karena sudah menjadi aspirasi warga sejak beberapa tahun.

“Rencana kita akan bangun jembatan brangkal untuk menghubungkan antara dua desa di dua kecamatan, secara tknis di DPU tapi kira-kira bentanganya sekitar 120 meter, itu sudah menjadi aspirasi warga sejak bertahun-tahun yang lalu,” kata Agus Santosa. di Sukoharjo, Selasa (11/11).

Agus menambahkan, nantinya jembatan akan dibangun dengan lebar sekitar tiga meter, yang hanya bisa dilalui mobil kecil. Sedangkan untuk truk dan mobil besar yang biasa digunakan untuk mengangkut hasil panen petani, tepaksa harus melalui jembatan yang sudah ada di Desa Banmati atau memutar melewati Kabupaten Wonogiri.

Hal ini dikarenakan keterbatasan anggaran yang digunakan untuk pembangunan infrastruktur lainnya. Sehingga pembangunan Jembatan Brangkal disesuaikan dengan anggaran yang ada dan dinilai sudah cukup untuk arus transportasi warga.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge