0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Rudy: Persis yang Dirugikan kok Malah Didenda

Walikota Solo, FX Hadi Rudyatmo (dok.timlo.net/aryo yusri atmaja)

Solo — Ketua Umum Persis Solo FX Hadi Rudyatmo angkat bicara menaggapi keputusan Komisi Banding (Komding) PSSI, terkait status partai ulang Persis melawan Pusamania Borneo FC. Dalam keputusannya, Komding meminta menggelar ulang pertandingan namun bukan di tempat netral melainkan tetap di Stadion Segiri, markas Borneo FC.

Keputusan yang dikeluarkan Komding, Senin (10/11) malam tak lepas dari banding yang dilayangkan pihak Borneo FC. Bahkan kubu Persis Solo harus diganjar denda sebesar Rp 150 juta, karena dianggap mengikuti technical meeting namun tidak menghadiri pertandingan. Keputusan Komding juga menepis keputusan Komdis sebelumnya yang meminta laga ulang Borneo FC melawan Persis Solo harus dilakukan di tempat netral.

Menurut FX Hadi Rudyatmo, Persis tidak akan mengindahkan apapun yang diputuskan Komding sebelum ada surat resmi hasil sidang semalam. Pria yang akrab disapa Rudy ini meminta manajemen Persis untuk mengajukan banding apabila keputusan resmi dikeluarkan PSSI.

“Kalau belum ada suratnya ya tidak perlu dituruti. Kalau ada hitam di atas putih baru ditanggapi, gantian mengajukan banding. Kalau pertandingan tetap dimainkan di Samarinda, Persis juga harus dapat jaminan keselamatan dan keamanan,” ungkap Rudy di ruang kerjanya, Selasa (11/11) siang.

Rudy juga mempertanyakan proses sidang yang dilakukan Komding PSSI, terutama menyangkut penyampaian keputusan. Denda yang harus ditanggung Persis diakuinya tidak memiliki dasar. “Keputusan sidang kok begitu selesai sidang langsung diumumkan, model apa itu? Denda-denda itu juga apa, kalau tidak jelas biar dibayar pakai gambar saja. Persis yang dirugikan kok malah didenda,” tambah Rudy.

Mantan anggota Komite Normalisasi Kongres PSSI 2011 ini meminta Persis Solo untuk menunggu terlebih dulu keputusan resmi berupa hitam di atas putih dari PSSI. “Intinya kalau belum ada keputusan secara tegas dan tertulis, menurut saya nggak perlu ada tanggapan yang serius. Tapi kalau itu nanti keluar secara tertulis, tentu Persis juga akan melakukan banding,” imbuhnya.

“Dan bila memang keputusannya seperti itu, dan banding Persis tidak direspon, ya bubarkan saja PSSI,” tandas Rudy.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge