0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Pengamanan Natal, Polisi Libatkan FKUB

Kapolres Sukoharjo AKBP Andy Rifai (timlo.net/putra kurniawan)

Sukoharjo — Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Sukoharjo akan dilibatkan langsung dalam pengamanan perayaan hari besar agama. Hal ini dilakukan untuk menjaga keharmonisan hubungan antar umat agama yang sudah tercipta
dengan baik.

Kapolres Sukoharjo AKBP Andy Rifai mengatakan, pengamanan perayaan hari besar agama tidak hanya dilakukan oleh petugas dari Kepolisian, tapi juga melibatkan unsur pemeluk agama lainnya.  Diharapkan dengan pola pengamanan yang melibatkan berbagai unsur keagamaan bisa meminimalisir adanya gangguan kemanan dan ketertiban masyarakat dalam merayakan hari besar agamanya.

“Ya nantinya kalau ada perayaan-perayaan agama nanti pengamananya tidak hanya dari Polri, tapi saling changes, misalkan sekarang Natalan, dari umat Islam, Hindu dan lainnya ikut mengamankan di gereja-gereja itu,” ungkap Kapolres AKBP Andy Rifai, Selasa (11/11).

Dijelaskan, kerukunan umat beragama di Sukoharjo sampai saat ini sudah terjalin cukup baik. Namun demikian, pihak Polres Sukoharjo secara rutin menggelar pertemuan antara Kepolisian, FKUB, tokoh agama dan Kementerian Agama agar terjalin komunikasi yang aktif, sehingga terjalin ikatan yang lebih kuat lagi.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge